nusabali

Wabup Suiasa Pimpin Gertak Badung Bersih di Sobangan

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-pimpin-gertak-badung-bersih-di-sobangan

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih di Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Jumat (4/10).

MANGUPURA, NusaBali

Wabup Suiasa turun langsung ke aliran sungai sungai dan subak desa setempat berbaur dengan masyarakat, siswa SD dan jajaran pegawai Bappeda Badung guna membersihkan sampah yang mengotori sungai.

Aksi Gertak Badung Bersih ini akan terus berlanjut sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan hijau secara berkelanjutan. “Kegiatan Gertak Badung Bersih ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Badung turun ke wilayah desa dan Kelurahan setiap hari Jumat, Minggu pertama diawal bulanm,” ujarnya.

Menurutnya, untuk kegiatan kali ini sengaja mengambil lokasi di areal sungai dan subak yang ada di Desa Sobangan. Tujuannya supaya keberadaan subak tetap terjaga, sehingga kualitas air subak untuk sektor pertanian akan tumbuh dan berkembang tanpa mengalami pencemaran. “Kami tidak ingin lingkungan tampak depan saja kita bersihkan, namun yang tempatnya berada di belakang seperti aliran subak ini patut menjadi atensi kita semua,” katanya.

Lanjut Wabup Suiasa mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa sadar dan menjaga lingkungan, sehingga tetap bersih. “Kehadiran kita disini sebagai upaya untuk memantik semangat masyarakat agar lebih giat dalam prinsip kegotongroyongan untuk menjaga lingkungan,” jelasnya.

Wabup Suiasa juga menambahkan, kedepan Pemkab Badung akan membuat tempat pengolahan sampah disetiap desa/kelurahan serta membentuk bank sampah mandiri di setiap banjar dengan melibatkan ibu-ibu PKK. Dengan demikian, tujuan dalam mewujudkan Badung mandiri dalam penanganan sampah di tahun 2021 dapat diwujudkan. *asa

Komentar