nusabali

MU Perpanjang Tandang Buruk

  • www.nusabali.com-mu-perpanjang-tandang-buruk

Manchester United (MU) hanya imbang tanpa gol melawan AZ Alkmaar, pada matchday kedua Liga Europa 2019/2020.

THE HAGUE, NusaBali

Laga itu menunjukkan MU tak membahayakan lawannya sama sekali, bahkan tidak memiliki peluang shot on target, pada laga Grup F di Car Jeans Stadium, The Hague, Belanda, Jumat (4/10) dini hari WITA.

Ditahan Alkmaar tanpa gol, MU sepanjang laga tampil melempem. Tercatat ESPN, MU kalah segala-galanya dari Alkmaar. Marcus Rashford dkk kalah penguasan bola 48% berbanding 52% milik Alkmaar. MU melepaskan 6 tembakan sepanjang laga. Tak satu pun upaya itu yang tepat sasaran ke gawang Alkmaar.

Sebaliknya, tuan rumah tampil lebih baik dari segi statistik. Tim asuhan Arne Slot itu membuat 12 tembakan, dan 4 mengarah tepat ke gawang MU. Menilik statistik, skor imbang 0-0 menjadi hasil yang adil bagi kedua tim.

Dicatat Opta, MU pertama kalinya gagal melepaskan tembakan on target ke gawang lawannya Liga Europa. Dari 25 laga, baru di laga melawan Alkmaar, wakil Premier League tersebut tampil mejan. Bahkan, keputusan menurunkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford tak memperbaiki penampilan MU. MU malah harus membayar hasil imbang itu dengan cederanya Lingaard.

Tambahan satu angka itu membuat MU meraih empat poin dan mengisi peringkat kedua papan klasemen Grup L Liga Europa musim ini. Puncak klasemen milik Partizan Belgrade yang sama-sama mengantongi empat poin, namun unggul gol.

Partizan baru saja mengalahkan Astana 2-1. Sedangkan Alkmaar di peringkat ketiga dengan dua poin. Adapun Astana menjadi juru kunci.. Hasil imbang itu membuat MU gagal menang dalam 10 laga tandang. Itu menjadi laju terburuk MU sejak 1989 pada periode tandang yang sama (Februari hingga September, dengan 11 kali kalah). *

loading...

Komentar