nusabali

Dua Geng Motor Nyaris Bentrok di Klungkung

  • www.nusabali.com-dua-geng-motor-nyaris-bentrok-di-klungkung

Dua kelompok pemuda yang diduga geng motor di Klungkung dengan anggota masing-masing 100 orang nyaris bentrok dengan melakukan perkelahian satu lawan satu, di areal Setra Tegal Linggah, tepatnya dekat Kantor Lurah Semarapura Kangin, Klungkung, Kamis (3/10) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Kedua kelompok tersebut bernama Bull Destroyer dan The Cruser. Aksi mereka berhasil digagalkan oleh jajaran Polres Klungkung setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Informasi yang dihimpun, perkelahian antar geng motor tersebut digagalkan atau dilakukan cegah dini pada, Kamis sekitar pukul 21.00 Wita. Ketika itu turun jajaran Polres Klungkung beserta gabungan piket fungsi dan dibantu piket fungsi Polsek Klungkung di bawah pimpinan Padal, Ipda I Ketut Merta.

Begitu melihat petugas turun sebagian besar geng motor tersebut kabur, bahkan ada yang sampai meninggalkan sepeda motornya di lokasi. Sementara itu petugas berhasil mengamankan 4 orang pemuda /pelajar yang hanya sebagai penonton dari kelompok tersebut masing-masing berinisial IGS, IPNA, IPP, IWA, MRK, GPPP.

Kegiatan tersebut juga berhasil mengamankan 21 jenis sepeda motor yang ditinggalkan oleh anak-anak muda geng motor tersebut lalu diamankan di Polres klungkung. Selanjutnya pemilik sepeda motor yang diamankan tersebut agar hadir pada, Jumat (4/10) ke Polres Klungkung pukul 09.00 Wita dengan mengajak orangtua dan wali sekolah untuk diberikan arahan dan pengembalian sepeda motor tersebut.

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Mirza Gunawan, mengatakan kedua kelompok itu bukanlah geng motor, namun hanya kelompok pemuda yang bikin grup. Pihaknya sempat mengamankan kendaraan yang ditinggal oleh pemiliknya, setelah mereka dimintai keterangan kendaraan itu dikembalikan. "Tidak ada yang ditahan karena tidak ada pelanggaran, mereka dipulangkan setelah dimintai keterangan," ujarnya. *wan

Komentar