nusabali

Pelatih Geram, Praveen dkk Diam-diam Keluar Malam

  • www.nusabali.com-pelatih-geram-praveen-dkk-diam-diam-keluar-malam

Pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky dibuat kesal dan tak habis pikir dengan para atletnya yang suka keluar malam tanpa izin.

JAKARTA, NusaBali

Peringatan keras sudah diberikan kepada Praveen Jordan dkk. Hal itu diketahui Richard setelah asistennya, Nova Widianto, mengungkapkan kondisi para atletnya. Dalam beberapa turnamen terakhir, ganda campuran berulang dapat hasil mengecewakan.

Alih-alih mencapai semifinal, dua ganda utama mereka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja justru terhenti di babak pertama, di China dan Korea Open.

Di China Open 2019, kedua pasangan tersebut habis di babak pertama. Sedangkan, di Korea, Hafiz/Gloria kalah di babak kedua oleh Praveen/Melati. Sedangkan Praveen/Melati terhenti di perempatfinal oleh Zheng Siwei/Huang Ya Qiong 16-21, 21-12.

Richard yang tak puas dengan hasil itu segera melakukan evaluasi. Ternyata, hasil buruk itu didapat lantaran sikap indisipliner para atletnya.

"Saya sudah cukup lama ikuti alur mereka tetapi kok lama-lama perfoma mereka semakin menurun. Kami kasih surat izin, tanda tangan, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan. Itu yang pertama," kata Richard, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (3/10).

"Lalu yang kedua ada 'surat sakti'. Tidak ada tangan pelatih bisa keluar (pelatnas). Dia keluar (malam) kembali pukul 01.00 dini hari. Terus gimana? kami pelatih tak ingin disalahkan, mereka sudah delapan besar (dunia), kemudian (prestasinya terus) menurun," ujar Richard, kepada detikSport.

Peringatan sudah diberikan pada pemain terkait persoalan tersebut tiga sepulangnya dari Korea. Praveen dkk mulai latihan perdana pada Selasa (1/10) di Pelatnas PBSI. Dia juga ingatkan soal tanggung jawab sebagai atlet elit pelatnas yang harus mereka sadari.

Richard punya alasan mendisiplinkan atletnya soal jam keluar malam. Menurutnya, itu akan memengaruhi fokus atlet dan jalannya program latihan yang sudah dibuat keesokan harinya. *

Komentar