nusabali

Dibobol Salzburg Tiga Gol, Klopp 'Kecam' Bek Liverpool

  • www.nusabali.com-dibobol-salzburg-tiga-gol-klopp-kecam-bek-liverpool

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dibuat mengecam performa lini pertahanan timnya.

LIVERPOOL, NusaBali

The Reds sempat kedodoran saat menang 4-3 atas Red Bull Salzburg, pada laga Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10) dinihari WITA. Kini Klopp pun dad dig dug ditunggu Leicester City pada akhir pekan ini di Premier League.

Ya, kemenangan Liverpool atas RB Salzburg kurang memuaskan Klopp. Skuat asuhannya kebobolan tiga gol dari tim asal Austria itu. Padahal, Liverpool sempat unggul 3-0 lebih dulu. Tiga gol Salzburg sempat membuat imbang 3-3, sebelum gol Mohamed Salah menit ke-69, mengubah 4-3.

Klopp pun memberikan komentar pedas terkait performa lini belakang The Reds. Klopp tak ingin para beknya bermain seperti laga lawan Salzburg, saat Liverpool bersua Leicester, Sabtu (5/10) nanti, di Anfield.

"Pada 30 menit awal saya melihat permainan sepakbola terbaik yang pernah saya saksikan bersama Liverpool. Kami memiliki identitas yang jelas dan melakukan apa yang tidak mereka kerjakan dengan cepat," kata Klopp, kepada Mirror.

"Kami mencetak tiga gol dan bisa saja menambah gol tambahan, tetapi Salzburg mengubah sistem mereka dan kami mengubah pendekatan kami, dan pertahanan kami tidak masuk akal," kata Klopp.

"Para pemain memberikan bola begitu saat lawan mencetak gol pertama, gol ketiga. Penempatan posisinya benar-benar sampah," kecam Klopp.

Sementara laga Liverpool menjamu Salzburg ditandai penampilan cemerlang dua pemain Asia di Anfield, yakni Hwang Hee-chan (Korsel) dan Takumi Minamino (Jepang). Keduanya mencetak gol bagi Salzburg, untuk menipiskan ketinggalan 2-3.

Hwang jadi orang pertama yang merobek gawang Liverpool pada laga iru usai mengecoh Virgil van Dijk. Lalu Minamino mencetak gol kedua melalui tembakan voli, usai menyambut umpan Hwang.

Salzburg mengejutkan Liverpool membuat imbang 3-3 lewat Erling Braut Haaland, usai menuntaskan umpan Minamino, yang lebih dulu mengacak-acak pertahanan Liverpool. Sensasi Salzburg dengan pemain Asia tak berakhir manis. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 4-3 setelah Mohamed Salah melesakkan gol di menit ke-69. *

Komentar