nusabali

Badung Gandeng Google Pasarkan Produk UMKM

  • www.nusabali.com-badung-gandeng-google-pasarkan-produk-umkm

Pemerintah Kabupaten Badung menggandeng google untuk membantu mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

MANGUPURA, NusaBali

Melalui google bisnisku diharapkan pelaku UMKM asli Badung lebih mudah mempromosikan produknya, sehingga bisa lebih dikenal masyarakat.

Pihak google perwakilan Bali sebagai narasumber pun diundang khusus untuk mengisi workshop dengan tema ‘Menuju UMKM Berbasis Digital’ yang diselenggarakan Pemkab Badung, Kamis (3/10), di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung. Kegiatan workshop diikuti 70 pelaku UMKM di Badung.

“Pemerintah Kabupaten Badung sangat berkomitmen membantu UMKM, salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan workshop bekerja sama dengan google untuk membantu para UMKM memasarkan produknya lewat google bisnisku,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Badung Ida Bagus Yoga Segara.

Dia mengharapkan pelaku UMKM memperoleh wawasan baru seputar digital marketing. “Dengan diselenggarakannya workshop ini, kami selaku pemerintah mengharapkan dapat memberikan banyak ilmu terkait digital marketing yang dapat membantu memperkenalkan bisnis pelaku UMKM di Badung, supaya lebih dikenal masyarakat,” harapnya.

Sementara, Kabag Pembangunan Setda Badung Anak Agung Putri Mas Agung, menambahkan diselenggarakannya workshop sebagai upaya membantu dan mempermudah pelaku UMKM memasarkan produknya melalui pemasaran berbasis digital.

“Saat ini usaha kecil menengah, perkembangannya sangat pesat dan menjadi tulang punggung bisnis di Badung. Namun ,yang menjadi masalah adalah masih banyaknya UMKM yang belum melek teknologi dan cara pemasaran yang benar,” katanya. *asa

Komentar