nusabali

Adik Bupati Bangli Dilirik Golkar

Pasca Mundur dari Proses Pencalonan di PDIP

  • www.nusabali.com-adik-bupati-bangli-dilirik-golkar

Gokar juga melirik kader partai non Golkar dan juga dari kalangan birokrat diantaranya  Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra  dan  Ngakan Made Kutha Parwata.

BANGLI, NusaBali

Pasca menyatakan pengunduran diri dari penjaringan calon wakil bupati dari PDIP Bangli, Made Subrata yang merupakan adik Bupati Bangli, I Made Gianyar, justru dilirik Partai Golkar Bangli. Bahkan santer Made Subrata ini akan disandingkan dengan Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra. Kabarnya, sudah mulai ada pembicaraan serius antara Golkar dengan Made Subrata.

Anggota Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Bali  DPP Golkar, Dewa Made Widiasa Nida saat dikonfirmasi, Kamis (3/10), tidak manampik jika Made Subrata salah satu tokoh yang dilirik dan kedepanya dapat diusung sebagai calon Bupati Bangli.

Menurut Dewa Nida, diliriknya  Made Subrata dalam bursa calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Bangli 2020  karena berbagai pertimbangan. Diantaranya, Made Subrata di kalangan Perbekel khusunya di Kintamani mendapat dukungan. Selain itu juga didukung oleh tokoh masyarakat.

Diakui dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembicaraan lebih serius lagi dengan Made Subrata. “Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pembicaraan dengan Made Subrata,” ungkapnya.

Selain melirik Made Subrata, Partai Gokar juga melirik kader partai non Golkar dan juga dari kalangan birokrat diantaranya  Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra  dan  ada pula Ngakan Made Kutha Parwata (kader PDIP Bangli, yang juga mantan Ketua DPRD Bangli). “Nanti akan dilakukan survei  untuk melihat elektabilitas dari yang bersangkutan,” sebutnya. Tidak sampai disitu, Dewa Nida juga menyebutkan bisa saja nanti ada paket Made Subrata-Giri Putra, atau Made Subrata-Kutha Parwata. “Namun demikian kami masih lakukan survei,” sambungnya.

Sementara itu, Made Subrata saat diminta tanggapan soal arah ke Partai Golkar, mengaku belum bersikap pasca mundur dari pencalonnya sebagai Wakil Bupati Bali lewat kendaraan PDIP. Namun demikian, Made Subrata mengatakan, jika dirinya dipinang Golkar akan siap untuk maju. “Kalau dipinang tentu itu sebuah  sebuah kehormatan dan kepercayaan  bagi saya,” katanya.

Menurutnya,  sejauh ini belum ada pembicaraan dengan  elit Golkar terkait Pilkada  dan pihaknya  kini sifatnya menunggu. “Belum ada pembicaraan khusus dengan elit Golkar,” aku tokoh yang juga Perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani ini.

Sementara itu berkembang pula isu, akan terbangun koalisi  antara Partai Golkar, Nasdem, Hanura dan Demokrat. Jika sampai koalisi terbentuk  maka pertarungan Pilkada Bangli berlangsung Head to Head. Seperti diketahui, PDIP sendiri sudah memastikan akan mengusung Sang Nyoman Sedana Arta sebagai calon Bupati Bangli. *esa.

Komentar