nusabali

Mantan Sekdis Dukcapil dan PTT Menang Pilkel

  • www.nusabali.com-mantan-sekdis-dukcapil-dan-ptt-menang-pilkel

Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangli menggelar pemilihan perbekel serentak. Kamis (3/10). Sejumlah incumbent bertumbangan.

BANGLI, NusaBali

Mantan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangli I Nengah Tesan Darmayasa terpilih sebagai Perbekel Desa Jehem setelah mengalahkan incumbent Ida Bagus Made Rencana. Sementara mantan Pegawai Tidak Tetap (PTT) RSU Bangli Pande Pandu Winata jawara Pilkel Bangbang setelah menumbangkan incumbent Komang Sudianta.

Hasil rekapitulasi suara Pilkel Desa Jehem, Kecamatan Tembuku Nengah Tesan Darmayasa meraih 1.429 suara sedangkan incumbent IB Made Rencana meraih 1.174 suara. Pande Pandu Winata meraih 1.368 suara dan incumbent Komang Sudianta tercecer di 433 suara. Pilkel Desa Tamanbali tak kalah seru. Calon yang sempat digugurkan karena miss administrasi pendidikan, I Nyoman Suargita, unggul telak di kampungnya. Suargita meraih 1.52 suara unggul jauh dari empat lawannya, termasuk incumbent I Dewa Gede Ngurah Oka yang meraih 721 suara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bangli, I Dewa Agung Bagus Riana Putra mengatakan pelaksanaan Pilkel serentak berjalan lancar. Tidak ada persoalan yang serius dan seluruh desa yang melaksanakan pilkel sudah melaporkan hasilnya. “Seluruhnya sudah tuntas,” ungkapnya. Hanya saha Dewa Riana belum mendata jumlah incumbent yang bertumbangan. Informasi awal incumbent gagal yakni di Desa Pengotan, Landih, Kayubihi, Tamanbali, Catur, Pengejaran, Serai, dan Desa Sulahan. *esa

Komentar