nusabali

Di Ambang Juara, Marquez Siap Berjibaku di Thailand

  • www.nusabali.com-di-ambang-juara-marquez-siap-berjibaku-di-thailand

Marc Marquez bersiap berjibaku untuk mengunci gelar juara MotoGP 2019 di Thailand. Marquez tetap tidak akan mengubah pendekatannya.

BANGKOK, NusaBali

Dia tak akan ‘main aman’ dan siap menempuh resiko jadi yang tercepat. Rider Repsol Honda itu unggul 98 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP. Dengan situasi ini, Marquez akan memastikan gelar juara keenam di kelas premier hanya dengan dua poin alias finis ke-14 di Buriram, Minggu (6/10).

Kendati demikian, Marquez tidak lantas akan santai-santai dalam balapan nanti. Marquez tetap membidik kemenangan. Target itu bukan hal sulit jika menilik statistik Marquez (26 tahun). Dia memenangi balapan perdana di Thailand, plus selalu finis dua besar di musim ini.

"Kami baru saja melalui akhir pekan yang luar biasa di Aragon dan sangat menyenangkan bisa menang di hadapan publik sendiri," ungkap Marquez dikutip dari Marca.

"Saya ingin membawa semangat dan kepercayaan diri tersebut ke Thailand, sehingga kami bisa meraih hasil maksimal nantinya. Pendekatan kami tidak berubah sama sekali bahkan dengan situasi seperti sekarang, kami akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik di hari Minggu nanti," kata MArques.

"Musim lalu kami punya balapan yang menarik di Thailand, jadi semoga saja nanti kami bakal memperlihatkan pertunjukan menarik bagi para penggemar," ujar pembalap asal Spanyol iti.

Peluang Marquez sangat besar dan dia punya catatan bagus di MotoGP Thailand. Pada seri tahun lalu, dia finis di podium pertama mengungguli Dovizioso dan Maverick Vinales. *

Komentar