nusabali

Wedakarna Masuk Kelompok DPD di MPR RI

  • www.nusabali.com-wedakarna-masuk-kelompok-dpd-di-mpr-ri

Senator asal Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, masuk kelompok DPD RI untuk MPR RI.

JAKARTA, NusaBali

Menurut Wedakarna, Kelompok DPD RI di MPR RI berisikan 34 senator dari 34 provinsi atau masing-masing mengirimkan satu wakilnya.

"Dari dapil Bali perwakilannya saya," ucap Wedakarna kepada NusaBali usai Rapat Paripurna MPR RI, Rabu (2/10). Dari 34 senator tersebut nantinya dipilih menjadi Ketua dan Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI. Namun sampai, kemarin belum dilakukan pemilihan.

Wedakarna mengatakan, DPD RI belum menentukan Ketua dan Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI, karena mereka baru selesai melakukan pemilihan dan pelantikan Ketua DPD RI pada, Rabu dinihari. "Baru Rabu ini, kami rapat untuk memilih Ketua dan Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI. Kami mendapat waktu sampai, Kamis besok (hari ini). Mudah-mudahan hari ini sudah menghasilkan nama Ketua dan Sekretaris," ucap Wedakarna. Senator peraih suara terbanyak dapil Bali ini mengaku, tidak mengincar posisi Ketua atau Sekretaris.

Apalagi senator dari beberapa daerah lain merupakan sosok senior dan telah lama berkecimpung di politik seperti Yorrys Raweyai dari Papua. Oleh karena itu, Wedakarna lebih memilih sebagai anggota. "Kemungkinan, saya akan di alat kelengkapan dewan (AKD) nantinya," katanya. Selain belum menentukan Ketua dan Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI, DPD juga belum menentukan perwakilannya untuk menjadi pimpinan MPR RI. Wedakarna menuturkan, pemilihan wakil DPD RI untuk menjadi pimpinan MPR RI juga akan dilakukan, Rabu (2/10) agar nanti bisa segera di kirim ke MPR RI.

"Saat ini ada tiga nama yang muncul sebagai kandidat pimpinan MPR RI dari DPD, yaitu Kanjeng Ratu Hemas, Fadel Muhammad dan Jimly Asshiddiqie. Nama-nama itu akan kami pilih," ucap Wedakarna seraya merahasiakan siapa pilihannya. *k22

Komentar