nusabali

Indonesia Masters Diikuti 15 Negara

  • www.nusabali.com-indonesia-masters-diikuti-15-negara

Sebanyak 302 pebulutangkis dari 15 negara mengikuti ajang YUZU Indonesia Masters, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Malang.

MALANG, NusaBali

Selain memperebutkan total hadiah hingga USD 75 ribu, keikutsertaan pebulutangkis jadi momen mengumpulkan poin Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Ketua Panitia Pelaksana YUZU Indonesia Masters 2019 2019 Achmad Budiharto mengatakan turnamen ini menjadi momen penting memotivasi para pebulutangkis dalam meraih gelar juara. Selain itu, kata dia, ajang ini juga berguna untuk mengasah dan meningkatkan jam terbang pebulutangkis muda di kancah internasional.

"Kami berharap YUZU Indonesia Masters bisa berlangsung suskes karena turnamen ini akan digunakan sebagai salah satu turnamen untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade 2020," kata Budiharto, dalam rilis tertulis, Rabu (2/10).

"Tentunya turnamen ini akan menjadi kompetisi antarpebulutangkis muda dari berbagai negara. Mereka bisa menimba pengalaman bertanding di sini," kata Budiharto.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyebut meskipun berada di level super 100, YUZU Indonesa Masters 2019 merupakan salah satu turnamen yang poinnya masuk ke dalam rangkaian HSBC BWF World Tour. Poin yang diraih pebulutangkis nantinya diperhitungkan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Final yang digelar pada bulan Desember nanti. *

loading...

Komentar