nusabali

Akademi Pelatih NBA Gembleng 750 Guru di Bali

  • www.nusabali.com-akademi-pelatih-nba-gembleng-750-guru-di-bali

NBA bekerjasama dengan Pemprov Bali menghadirkan Akademi Pelatih Jr NBA di Bali.

DENPASAR, NusaBali

Kerjasama itu akan membekali sekitar 750 guru olahraga dari 600 sekolah di Bali, dengan standar NBA agar mendorong dan memfasilitasi muridnya melalui olahraga basket. Pelatihan pengembangan olahraga basket di Pulau Dewata berlangsung pada Kamis (3/10), di GOR Ngurah Rai Denpasar. ,

Kegiatan tersebut akan dihadiri Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Asociate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia Jim Wong, dan Pelatih Kepala Jr NBA Carlos Barroca. Rencananya Carlos Barroca akan berbagi ilmu kepelatihan basket dan metode pengembangannya.

Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, IGN Oka Darmawan sangat mengapresiasi rencana tersebut. Apalagi melibatkan guru olahraga di Bali. Artinya, basket yang berkembang akan dikembangkan lagi dengan maksimal.

"Saya apresiasi ini, pemerintah dan NBA juga ikut mengembangkan potensi basket di Bali," papar Oka Darmawan.

Pria yang juga Sekum KONI Bali itu menegaskan, para peserta nantinya dapat menimba ilmu dan mendengar pengalaman dari orang basket profesional. Bagaimana menjadi pembasket yang baik, cara pengembangan dan pengalaman penting yang dapat dibagikan kepada pebasket Bali. Dimulai dari sekolah, karena itu langkah mudah mengembangkan olahraga.

“Yang jelas basket di Bali bagus pengembangannya. Buktinya di ajang Porprov bagus sekali progres semua pesertanya. Juga mampu lolos PON 2020. Ini pertanda pembinaan berhasil," terang Oka Darmawan.

Dia berharap di tiap-tiap sekolah ada lapangan basket. Nanti multi fungsi kegunaannya. Selain juga dapat melahirkan pebasket, pelatih juga ada. Sebab, sebelum pelatihan ini digelar pelatihan basket dengan bersertifikat resmi banyak kami lakukan di Bali. *dek

Komentar