nusabali

Sanchez Bongkar Barcelona

Inter Milan Jadi Rekor Buruk Messi

  • www.nusabali.com-sanchez-bongkar-barcelona

Barcelona punya rekor apik jika bertemu Inter Milan, tapi Lionel Messi selalu kesulitan bikin gol. Kini Barca harus menghadapi Inter yang sedang on fire.

BARCELONA, NusaBali

Duel sengit bakal tersaji di Grup F Liga Champions, Kamis (3/10) dinihari WITA. Dua tim yang sama-sama gagal memetik kemenangan di laga perdana pentasa sepakbola Eropa itu, bakal berhadapan di Camp Nou. Di atas kertas Barcelona lebih baik.  Dari rekor 8 kali pertemuan terdahulu, Barcelona menang 4 kali, imbang 3 kali dan hanya kalah sekali dari Inter Milan.

So, menjadi tantangan berat bagi Inter Milan yang kini diasuh oleh allenatore Antonio Conte.  Inter pun kini punya Alexis Sanchez, yang pernah memiliki pengalaman bermain bersama Barcelona. Pemain yang direkrut dari Manchester United ini pun membongkar cara bermain bekas klubnya."Barcelona sangat kuat di kandang sendiri karena mereka punya hasrat yang besar untuk menang," ujar Sanchez. "Jika Inter Milan bisa membuat satu atau dua peluang, kami tidak boleh menyia-nyiakannya," kata Sanchez.

Menurut Sanchez, peluang terbaik untuk mengalahkan Barcelona adalah saat timnya memanfaatkan dengan baik setiap peluang yang ada. Sanchez lalu mengingat ulang momen buruknya melawan Barcelona saat berseragam Manchester United.

Saat itu, Man United menelan kekalahan 0-3 di kandang Barcelona.

Hal tersebut tidak lepas dari Man United yang tidak melakukan strategi seperti yang diungkapkan oleh Sanchez. "Saya pernah bermain bersama MU  dan menyia-nyiakan tiga atau empat peluang," kata Sanchez. "Lalu Barcelona mampu membalas dan memanfaatkan dua peluang mereka dengan baik," ujar pemain asal Chile tersebut.

Barcelona memang diunggulkan, tapi entah apakah Lionel Messi bisa tampil gemilang. Ya, Messi punya catatan buruk kala jumpa Inter Milan. Kehebatan La Pulga seakan lenyap ketika menghadapi Si Ular dengan belum sekalipun membukukan gol. Mega bintang asal Argentina itu sudah kembali berlatih bersama skuat Blaugrana usai pulih dari cedera abduktor. Cedera tersebut sempat membuatnya absen di laga kontra Getafe akhir pekan lalu.

Barcelona sudah enam kali berjumpa Inter sejak Messi mencacatkan debut bersama El Barca 2004 silam. Dari enam laga tersebut, Messi tampil tiga kali.

Tiga pertemuan tersebut semuanya terjadi pada Liga Champions musim 2009/2010. Laga pertama Messi bersua Inter terjadi di fase Grup kala kedua tim bermain imbang 0-0 di Giussepe Meazza.

Kedua tim kemudian kembali bertemu di semifinal. Messi mati kutu di dua leg pada babak ini. Messi tak mampu berbuat banyak saat Barcelona kalah 1-3 di kandang Inter pada leg pertama. Saat laga di Camp Nou, Esteban Cambiasso mampu mematikan pemain asal Argentina ini. Hal tersebut membuat Barcelona hanya mampu menang 1-0 lewat gol tunggal Gerard Pique. Musim lalu, Inter dan Barcelona sebenarnya juga berada dalam satu grup di ajang Liga Champions. Namun Messi tak sekalipun bermain saat melawan tim asal Milan ini karena menderita cedera bahu.

Barcelona dan Inter sama-sama gagal menang di laga pertama. Barcelona butuh aksi penyelamatan penalti Marc-Andre ter Stegen untuk meraih hasil imbang 0-0 di kandang Borussia Dortmund, dan mengamankan satu angka. Sementara itu, Inter ditahan 1-1 oleh Slavia Praha. *

loading...

Komentar