nusabali

DPD RI asal Bali Masuk Sub Wilayah Barat II

  • www.nusabali.com-dpd-ri-asal-bali-masuk-sub-wilayah-barat-ii

Empat anggota DPD RI dapil Bali Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, Made Mangku Pastika, Anak Agung Gde Agung dan H Bambang Santoso masuk sub wilayah barat dua dalam pemilihan pimpinan DPD RI.

JAKARTA, NusaBali

Selain Bali, sub wilayah barat dua adalah Jawa Tengah, DI Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Dari sub wilayah tersebut menghasilkan pimpinan La Nyala Mahmud Mattalitti. "Dia terpilih secara aklamasi, tidak lewat voting. Ini sangat bagus. Kami dari Bali mengikuti hasil itu," ujar Arya Wedakarna kepada NusaBali usai pemilihan di Gedung B DPD RI, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10).

Di sub wilayah barat dua sendiri, selain La Nyala terdapat kandidat kuat lainnya seperti Kanjeng Ratu Hemas. Menurut Arya Wedakarna, sub wilayah barat dua memplot Ratu Hemas untuk menjadi salah satu pimpinan di MPR RI. Selain La Nyala, tiga orang lainnya telah terpilih melalui sub wilayah berbeda.

Dari sub wilayah barat satu terpilih Sultan Bactiar Najamuddin, wilayah sub timur satu Mahyuddin dan sub wilayah timur dua Nono Sampono. Dari empat nama tersebut, nantinya akan terpilih satu orang ketua dengan tiga orang wakil ketua. Pemilihan dilakukan pada, Selasa malam. Sampai tulisan ini diturunkan penentuan ketua dan wakil ketua masih dalam proses. *k22

loading...

Komentar