nusabali

Aubameyang Hancurkan Gol McTominay

  • www.nusabali.com-aubameyang-hancurkan-gol-mctominay

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan pada laga Liga Primer Inggris, Selasa (1/10) dinihari WITA.

MANCHESTER, NusaBali

Unggul lebih dulu atas Arsenal lewat gol Scott McTominay, namun kemenangan di Old Trafford tak dapat diraih lantaran  Pierre-Emerick Aubameyang mampu menjebol gawang David de Gea.

Skor 1-1 ini pun bertahan sampai pluit panjang berbunyi. Dengan tambahan satu angka membuat MU masih berkutat di papan tengah klasemen dengan raihan sembilan dan berada di peringkat 10. Sementara Arsenal sukses merangsek ke posisi empat dengan raupan 11 poin.

Pada laga tersebut, McTominay tampil apik sebagai gelandang bertahan. Whoscored mendapuk gelandang asal Skotlandia sebagai man of the match. Sepanjang 90 menit, ia tak hanya mencetak gol lewatan tendangan jarak jauh di akhir babak I, namun juga berhasil membuat empat tekel sukses, dua intersep, satu sapuan, serta hampir mencetak gol kedua lewat sundulannya dari jarak dekat.

Gol McTominay merupakan gol pertama yang dicetak di Old Trafford, setelah dua gol lainnya dicetak di laga away. "Rasanya menakjubkan bisa mencetak gol pertama di Old Trafford. Saya sudah pernah beberapa kali mencetak gol kandang saat main di tim cadangan , tapi sungguh menyenangkan mencetak gol di hadapan 76 ribu orang. Sangat menakjubkan. Reaksi suporter pun sungguh tak bisa dipercaya."

Setelah mencetak gol, McTominay tidak merayakannya di pinggir lapangan bersama rekan setimnya, namun langsung berlari ke wilayah permainan MU. Ada apa? "Biasalah, tipikal gelandang. Saya hanya langsung berlari menuju titik kick-off sebab saya ingin permainan dimulai kembali. Kamu selalu ingin lebih," demikian dia.

Sayang kebahagiannya disapu gol  Aubameyang yang mencetak gol pada menit ke-58. Gol pemain asal Gabon ini sebenarnya sempat dianulir. Pasalnya asisten wasit mengangkat bendera bahwa Aubameyang telah berada dalam posisi offside. Namun wasit utama, Kevin Friend, kemudian meninjau ulang kejadian ini lewat Video Assistant Referee (VAR) dan mengesahkan gol The Gunners.

Kesalahan asisten wasit yang mengangkat bendera tersebut disesalkan oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya hal tersebut membuat para pemain MU tak memberikan tekanan untuk menggagalkan upaya Aubameyang mencetak gol.

Ini terlihat dari reaksi Ashley Young yang berdiri cukup dekat dengan Aubameyang. Ia memilih mengangkat tangan dan tak banyak bereaksi menghalangi penyerang 30 tahun ini. "Ashley (Young) tentu saja mengangkat tangannya karena dia langsung melihat ke hakim garis," tutur Solskjaer dikutip dari Fourfourtwo.

"Mungkin dia sedikit ragu. Dia seharusnya bisa melakukan blok dan mungkin bakal membantu David (De Gea). Namun ini bukan pembelaan dari kami karena itu adalah gol yang sangat bagus dari mereka. Dia seharusnya tidak mengangkat bendera. Situasi ini adalah dampak dari tindakannya mengangkat bendera," kata pelatih asal Norwegia ini.

Solskjaer juga kecewa MU tak mendapat hadiah penalti saat tendangan Jesse Lingard mengenai tangan Sead Kolasinac pada menit ke-53. Ia menilai wasit membuat keputusan yang keliru. "Banyak tekanan kepada wasit untuk memutuskan penalti. Jika Anda tidak (memberi) itu, Anda tidak bisa mengulanginya demi mendapatkan hal tersebut," keluh Solskjaer.*

loading...

Komentar