nusabali

Tengkorak Manusia Ditemukan di Sumur Tua

  • www.nusabali.com-tengkorak-manusia-ditemukan-di-sumur-tua

Temuan tengkorak manusia di dalam sumur tua pada Sabtu (28/9) kemarin menggegerkan warga Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu.

LABUHANBATU, NusaBali

Tengkorak dan tulang belulang tersebut berada dalam karung yang dikaitkan ke kaki mesin jahit. Dari informasi dihimpun, tengkorak manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Averina boru Lingga selaku pemilik rumah. Saat itu, Averina menyiram tanaman cabai di samping rumahnya yang dibantu oleh dua rekannya, Dody Hanter Aritonang dan Sanjya Sinurat.

Karena di daerah tersebut sedang musim kemarau, Averina mengukur kedalaman air sumur yang ada di sekitar rumahnya dengan menggunakan kayu. Namun, ia terkejut karena kayu yang digunakan untuk mengukur kedalaman air menyentuh sesuatu di dalam sumur tersebut.

Averina menyuruh rekannya masuk ke sumur untuk melihat benda itu, tetapi kedua temannya tidak berani. Karena penasaran, Averina segera mengambil besi pengait untuk mengambil benda tersebut, dan ternyata ia hanya melihat besi kaki mesin jahit.

Namun, ketika ia menaikkan besi kaki mesin jahit ia melihat karung goni plastik menyangkut di bawahnya. Karung goni tersebut kemudian diangkat dan dibuka. Betapa tekejutnya karena di dalam karung goni tersebut terdapat tengkorak kepala manusia dan tulang belulang. Averina segera melaporkan penemuannya tersebut kepada aparat desa setempat.

Aparat desa langsung melaporkan penemuan warga itu ke pihak yang berwajib. Kepada awak media, Averina mengatakan rumah tersebut merupakan pembelian dari mertuanya, R Sinurat dan belum dia tempati, karena selama ini masih dalam perbaikan.

Dia juga mengaku tidak tahu siapa pemilik pertama rumah tersebut. Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad saat dihubungi membenarkan adanya penemuan tengkorak mayat manusia tersebut. Saat ini, pihaknya masih mengambil keterangan sejumlah warga di sana.

"Benar, ditemukan tengkorak manusia di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir. Saat ini kami masih mengambil keterangan warga. Dan akan membawa tengkorak tersebut untuk dilakukan otopsi," katanya. *

loading...

Komentar