nusabali

FKUB Badung Pastikan Kerukunan Umat Beragama Terjaga Baik

  • www.nusabali.com-fkub-badung-pastikan-kerukunan-umat-beragama-terjaga-baik

Forum Komunikasi antar-Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung memastikan kerukunan umat beragama di kabupaten tersebut terjaga dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas antarsemua pihak.

MANGUPURA, NusaBali
Situasi yang kondusif ini diharapkan akan tetap terjaga, sehingga Badung bisa aman dan tenteram. Demikian disampaikan Ketua FKUB Badung Kompyang R Swandika, saat menerima kunjungan FKUB Bali di Kantor Kementerian Agama Badung, Senin (30/9). Kunjungan FKUB Bali dipimpin Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet dan Wakil I Gusti Made Ngurah.

“Kerukunan umat beragama di Kabupaten Badung sudah terjaga dengan baik dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas dari FKUB yang difasilitasi Kementerian Agama dan Pemkab Badung,” kata Kompyang.

Mantan Sekda Badung ini menyambut baik kedatangan FKUB Bali. Pihaknya berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat semakin meningkatkan kerukunan antar-umat beragama, tidak saja di Kabupaten Badung, tapi juga Bali. “Mudahan-mudahan melalui silaturahmi ini dapat meningkatkan kerukunan antar-umat beragama dan dapat menangkal radikalisme serta konflik sosial,” harapnya.

Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, mengatakan tujuan kunjungan ke FKUB Badung ini untuk meningkatkan silaturahmi dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Badung dan Bali. “Selain itu, juga dalam upaya mengantisipasi ancaman radikalisme dan terorisme serta berbagai penyakit sosial seperti HIV/AIDS, narkotika, dan konflik sosial,” katanya. *asa

Komentar