nusabali

Berjuang Melawan Penurunan

Duel MU vs Arsenal, Dinihari Nanti

  • www.nusabali.com-berjuang-melawan-penurunan

Big match panas akan tersaji pada pekan ketujuh EPL musim 2019-2020.

MANCHESTER, NusaBali

Ya, Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10) dinihari WITA. Pada awal era Premier League, kedua klub selalu bersaing ketat di perburuan gelar juara. Namun beberapa musim terakhir keduanya berjuang melawan penurunan dan kembali ke puncak kejayaan.

Musim ini pun terlihat baik MU maupun Arsenal performanya belum mapan. Hingga pekan keenam EPL, Arsenal di urutan empat klasemen sementara EPL dengan 11 poin, dan MU di peringkat 8 dengan 8 poin. Jika MU menang, bukan tidak mungkin mereka kembali keempat besar.

Menilik catatan head to head kedua tim, MU lebih dominan saat melawan Arsenal. MU menang tiga dari lima kali pertemuan. Satu laga berakhir imbang dan satu laga dimenangkan Arsenal pada Maret.

Namun Old Trafford bukan tempat yang ramah didatangi Arsenal. Dari total 95 laga di Old Trafford, Tim London Utara itu menang 15 kali, di mana mereka terakhir kali menang di ajang FA Cup 2015, sehingga MU punya keunggulan bertanding di kandang sendiri.

Namun satu hal yang mengkhawatirkan dari MU musim ini, yakni produktifitas gol. Kecuali laga pertama mengalahkan Chelsea 4-0, MU tidak mampu mencetak lebih dari satu gol di semua pertandingan di EPL, Piala Liga dan Liga Europa.

Ditambah lagi absennya Marcus Rashford dan Anthony Martial, MU harus bergantung terhadap striker muda Mason Greenwood untuk menghadapi Arsenal. Masalah MU juga memiliki sejumlah pemain kunci yang cedera. Yakni, Eric Bailly, Anthony Martial, Diogo Dalot dipastikan absen pada laga ini. Gelandang Paul Pogba bengkak di kaki sehingga diragukan tampil. Namun Luke Shaw diberitakan pulih dan siap di laga ini.

Eks pemain MU Darren Fletcher menilai, kini The Red Devils sudah seharusnya mempromosikan striker muda lagi. Di tim junior, MU mempunyai James Garner (18), yang ikut dalam pramusim MU pada 2019. Garner mencetak satu gol saat MU menang 2-0 atas Perth Glory.

Penampilan bagus Garner berlanjut di Premier League 2. Dalam empat pertandingan, dia membukukan empat gol.

"Saya pikir sejarah klub mengatakan bahwa mereka menuntut dan mereka ingin peman muda di dalam tim serta mereka mendukung itu," kata Fletcher di BBC. *

loading...

Komentar