nusabali

Guardiola Puas City Ketat Tempel Liverpool

  • www.nusabali.com-guardiola-puas-city-ketat-tempel-liverpool

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku puas atas kemenangan 3-1 melawan Everton dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris.

LIVERPOOL, NusaBali

Kemenangan itu membuat City menjaga jarak ketertinggalan tetap lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Man City sempat kesulitan menembus gawang Everton dan dipaksa main imbang 1-1 pada babak pertama. Namun akhirnya meraih kemenangan di Goodison Park, Minggu (29/9) dinihari WITA. Kemenangan itu disebut Pep sangat penting setelah hasil laga Liverpool.

"Kami sedikit kesulitan pada babak pertama, pada babak kedua kami memperlihatkan kualitas yang lebih baik," kata Guardiola, di laman resmi City. "Setelah hasil Liverpool, penting bagi kami untuk mengurangi jarak tetap lima poin," ujar Guardiola.

Sebelum City bertanding , Liverpool sempat menang atas Sheffield United 1-0 yang membuat mereka unggul delapan poin di puncak. Namun, keunggulan itu terpangkas lagi menjadi lima poin.

Guardiola tak menyembunyikan keinginannya untuk menjuarai Liga Inggris tiga musim beruntun. Untuk itu dia akan terus melakukan rotasi pemain demi menaklukkan empat kompetisi yang diikuti City.

"Saya paham semua orang ingin bermain setiap laga, tapi rotasi satu-satunya cara untuk menjaga konsistensi permainan selama 11 bulan," pungkas Guardiola.

Selanjutnya Guardiola akan mendampingi City menjamu Dinamo Zagreb di Etihad dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions. *ant

Komentar