nusabali

Derby Madrid Tanpa Pemenang

  • www.nusabali.com-derby-madrid-tanpa-pemenang

Tak ada pemenang dalam El Derbi Madrileno pertama di musim 2019/2020.

MADRID, NusaBali

Duel Atletico Madrid dan Real Madrid berakhir kacamata 0-0, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (29/9) dini hari WITA. Kedua tim bertanding dengan intensitas tinggi sejak kick-off. Namun keduanya juga over waspada dan ekstra hati-hati.

Hal itu pula yang membuat peluang relatif minim tercipta selama 90 menit. Atletico hanya mencatatkan satu tembakan on target, dan Madrid punya tiga saja. Tak ada gol yang tercipta sampai laga tuntas. Dua tim ibukota ini pun harus berbagi angka.

Dari hasil pekan ketujuh itu, Los Blancos masih belum terkalahkan.

Hasil itu juga tak mengubah posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen dengan 15 poin dari 7 laga. Sedangkan Atletico di peringkat ketiga dengan 14 poin.

Kekalahan 0-1 Athletic Bilbao dari Valencia menahbiskan Madrid menjadi satu-satunya klub yang belum tumbang hingga pekan ketujuh LaLiga. Madrid membukukan 12 gol dalam laju tak terkalahkan itu dan kebobolan enam gol.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane menyebutkan, timnya pantas memenangi laga tersebut. Apalagi Karim Benzema dkk tampil mendominasi.  Selama 90 menit, Madrid unggul 56 persen penguasaan bola.

Los Blancos juga unggul jumlah peluang, yakni 14 tembakan, dan tiga di antaranya membuat kiper Atletico, Jan Oblak, jatuh bangun. Sedangkan Atletico mengkreasikan 7 peluang, dan tak satu pun mengancam gawang Madrid.

Sementara itu, kapten tim Madrid Sergio Ramos tetap kecewa dan tidak puas, meski timnya dapat poin. Menurutnya, pertandingan melawan Atletico sangat menuntut fisik.  Ramos menyebutkan Wanda Stadium salah satu stadion paling sulit, dan dia menilai bagus clean sheet.

“Tapi dalam menyerang, sulit untuk menciptakan peluang karena mereka tidak meninggalkan banyak ruang. Poin ini tidak berarti banyak karena kami maunya tiga angka," kata Ramos. *

Komentar