nusabali

Bupati Putu Artha Minta Perbekel Terpilih Digembleng

  • www.nusabali.com-bupati-putu-artha-minta-perbekel-terpilih-digembleng

Perbekel terpilih dalam pemilihan perbekel (pilkel) serentak 35 desa di Kabupaten Jembrana, Senin (23/9), rencananya akan dilantik pada 6 Desember mendatang.

NEGARA, NusaBali

Sebelum dilantik, Bupati Jembrana I Putu Artha, meminta pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk menggembleng para perbekel terpilih, agar benar-benar siap menjalankan tugas.

Hal itu ditegaskan Bupati Artha saat menghadiri arisan pejabat Pemkab Jembrana, di Pantai Baluk Rening, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Minggu (29/9). Menurutnya, pelatihan serta pembinaan kepada perbekel terpilih, sangat penting dilakukan jelang pelantikan nanti. Apalagi dari 35 perbekel terpilih, 14 di antaranya merupakan new comer.

“Pelatihan jelang dilantik, khususnya bagi mereka yang baru, sangat penting. Agar mereka paham gambaran tugas yang akan diemban serta berbagai aturan maupun regulasi, mengingat beban serta tanggung jawab perbekel makin berat. Jangan sampai mereka nanti tidak tahu apa saja tugas-tugas dan bagaimana melaksanakan tata pemerintahan yang baik,” ujar Bupati asal Desa/Kecamatan Melaya, ini.

Melalui pelatihan nanti, Bupati Artha mengharapkan para perbekel sudah bisa langsung bekerja usai dilantik, dan tidak ragu-ragu menjalankan berbagai program kerja. Karena peran perbekel saat ini sangat strategis, dengan besarnya anggaran yang dialokasikan ke desa. “Jangan sampai anggaran yang begitu besar itu sia-sia karena keragu-raguan perbekel mengeksekusi program,” ucapnya. *ode

Komentar