nusabali

Perseden Gulung Putra Pegok

  • www.nusabali.com-perseden-gulung-putra-pegok

Perseden Denpasar kembali meraih tiga poin pada laga penyisihan grup B Kompetisi Liga 3 Zona Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali

Skuat Laskar Catur Muka pesta delapan gol ke gawang Putra Pegok,  di Stadion Ngurah Rai Denpasar,  Minggu (29/9).

Delapan gol Perseden dicetak Fajar Ferdi Saputra menit ke 10, 12, 35, 62 dan 65. Kemudian Antha Wijaya (27, 63), serta masing-masing satu gol lagi lewat Reza Yulian Hidayat (10), dan Arga Bima Hermawan (56).  

Dengan kemenangan kedua itu membuka peluang Perseden lolos ke semifinal. Kini Perseden meraih nilai 6 dari 3 laga. Namun untuk lolos, Perseden butuh kemenangan lagi saat melawan Undiksha Singaraja.

Pelatih Perseden Wayan Sukadana mengakui pemainnya kerja keras melawan sesama tim dari Denpasar. Pasalnya, kata Sukadana, timnya juga mengejar kemenangan pada laga ketiga penyisihan.

"Perseden kan sempat kalah 1-3 lawan PSAD Udayana.  Makanya kami wajibkan meraih kemenangan pada laga selanjutnya, termasuk pada penyisihan terakhir lawan Undiksha Singaraja," terang Sukadana.

Dia mengakui begitu kalah di laga perdana timnya memang melakukan evaluasi pada pertandingan selanjutnya. Hingga akhirnya meraih kemenangan kedua secara beruntun. Menurutnya, evaluasi laga kedua sudah ada progresnya, terutama soal finishing.

Sukadana menyebutkan, pertandingan kedua lawan Sulut Bali FC para pemain kurang sabar dalam menyerang. Lalu pada pertandingan ketiga ritme sudah mampu terjaga dengan baik.

"Soal target tidak ada, tapi kami instruksikan kepada pemain, setiap pertandingan adalah final bagi Perseden. Karena pesaing berat kami adalah Undiksha Singaraja di penyisihan terakhir," papar Sukadana.

Melawan Putra Pegok, Perseden unggul dan mendominasi begitu kick off. Antha Wijaya dkk langsung mengambil inisiatif serangan, hingga unggul cepat menit ke 10. Lalu Perseden dua kali mencetak gol ke gawang Putra Pegok yang dikawal Komang Subagiana.

Sedangkan gawang Perseden yang dijaga Lalu Yogik Pradipa relatif aman dari ancaman lawan. Hal itu, karena dominasi penguasaan bola Perseden, yang tak memberikan kesempatan pemain Putra Pegok berinisiatif menyerang, hingga tidak berkembang dan jadi bulan-bulanan tim Perseden. *dek

Komentar