nusabali

10 Atlet TI Bali Lolos PON Papua

  • www.nusabali.com-10-atlet-ti-bali-lolos-pon-papua

Pengprov TI Bali meloloskan 10 atlet taekwondo ke PON Papua 2020.

JAKARTA, NusaBali

Mereka lolos setelah meraih medali emas pada Pra PON, di Tangerang, Banten, 27 September.  Plh Ketum Pengprov TI Bali I Ketut Sugiarta dalam rilisnya mengatakan, dari 10 atlet, 8 diantaranya dari TI Badung, satu atlet dari Klungkung dan satu dari Gianyar. TI Bali mengirim 21 atlet pada Pra PON, yang semuanya peraih emas pada Porprov Bali di Tabanan.

Sugiartha menjelaskan, prestasi tersebut tentu yang terbaik sebab lawan-lawannya cukup berat, khususnya dari Jawa, Papua dan Kalimantan. Dia berharap KONI Bali dapat mengirim juara Pra-PON ke Papua untuk menambah perolehan medali Bali.

Ke-10 atlet TI  Bali yang lolos PON 2020, sebagian besar atlet laga, dan dua atlet dari nomor seni. Yakni, Muhammda Abdurahman Wahyu, Dewa Gde Tri Dharma Duta,  Argya Virangga, M. Akbar, Ni Kadek Heni Prikasih, I Putu Desya Srinadi Putri, Ni Komang Sri Kristina Putri. Sementara peraih perak lolos PON adalah  Made Vendra Sahisma Dewa,  Ni Made Permata Sari dan Kadek  Surya Febriantari.

Manajer tim Pra PON Taekwondo Bali, I Wayan Seri Artha mengakui sangat bersyukur memenuhi target meloloskan 10 atlet ke PON Papua. Ke- 10 atlet yang lolos itu adalah 7 peraih emas dan 3 peraih perak.*dek

Komentar