nusabali

Komunitas Malu Dong Pungut Sampah di GWS Tabanan

  • www.nusabali.com-komunitas-malu-dong-pungut-sampah-di-gws-tabanan

Untuk wujudkan Bali bebas sampah plastik, Komunitas Malu Dong gelar gerakan sosial pungut sampah plastic di areal Garuda Wisnu Serasi (GWS) Taman Kota Tabanan, Sabtu (29/9).

TABANAN, NusaBali

Kegiatan yang menggandeng sejumlah musisi dan Pemkab Tabanan ini dihadiri Anggota DPRD Bali asal Dapil Tabanan dari Fraksi PDIP, Ketut ‘Boping’ Suryadi, Kepala DLH Tabanan Made Subagia dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Tabanan Made Yasa.

Selain memungut sampah bareng, acara juga dikemas dalam bentuk talkshow. Pembicara talkshow, yakni vokalis band Navicula, Gede Robi Supriyanto.

Gede Robi mengatakan Pemprov Bali perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak agar tujuan Bali Bersih dapat tercapai. Untuk itu, melalui gerakan sosial kurangi resiko dia mengajak semua elemen masyarakat mengurangi penggunaan plastik di Tabanan maupun Bali.

"Selain mengotori alam Bali, sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai. Jadi langkah untuk kurangi resiko harus dilakukan," ungkapnya. Sedangkan

Anggota DPRD Bali, Ketut ‘Boping’ Suryadi, mendukung gerakan sosial Kurangi Resiko di Tabanan. Menurut dia, dukungan dari semua elemen masyarakat merupakan bentuk kontribusi konkrit untuk Pemprov Bali dalam merealisasikan Bali Bersih. *des

loading...

Komentar