nusabali

Minangkabau Heritage 2019: Saatnya Bali Mengenal Budaya Nusantara

  • www.nusabali.com-minangkabau-heritage-2019-saatnya-bali-mengenal-budaya-nusantara

Pameran budaya Minangkabau akan digelar pada 4-5 oktober 2019.

DENPASAR, NusaBali.com
Minangkabau, seperti halnya Bali, merupakan salah satu etnis di Indonesia yang memiliki beragam kebudayaan dan kesenian yang patut dibanggakan. Mulai dari ragam musik dan tarian Minangkabau hingga kesenian kerajinannya, seperti tenun, batik, dan kain khas Minangkabau lainnya. 

Maka dari itu, untuk terus memajukan dan meningkatkan gairah ekonomi kreatif potensi daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan berbagai kegiatan untuk mendukung kemajuan industri kerajinan dan fesyen lokal.

Bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANAS) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan didukung oleh Mediatama Binakreasi Event Organizer menyelenggarakan “Minangkabau Heritage”. 

Minangkabau Heritage adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan, melestarikan dan mengembangkan seni kerajinan Provinsi Sumatera Barat, dengan mengangkat kekayaan dan keunikan ragam hias, Songket, Batik Minang dan Tenun yang dimiliki Sumatera Barat agar lebih dikenal dan bahkan menjadi warisan dari keberagaman warisan budaya dunia.

Di tahun 2019 ini sendiri, Minangkabau Heritage akan menyapa Bali setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di dua kota, yakni di Jakarta dan Surabaya. Di Bali sendiri, kegiatan ini akan digelar pada 4-5 Oktober 2019 mendatang di Main Atrium Mall Level 21 dengan berbagai rangkaian kegiatan. 

Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan talkshow yang membahas berbagai hal mengenai budaya Minangkabau, mulai dari kesenian, fashion, pariwisata, hingga kuliner Minangkabau. Selain itu, ada juga pertunjukan musik instrumental Minangkabau hingga workshop tari dan musik khas Minangkabau. Dan tentu saja, akan ada pameran kerajinan khas Minangkabau juga yang akan menghiasi sepanjang Atrium Mall Level 21. *yl

loading...

Komentar