nusabali

Toko Plastik dan Kantor Cargo Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-toko-plastik-dan-kantor-cargo-ludes-terbakar

Kerugian yang diakibatkan amukan si jago merah di Jalan Sesetan Denpasar, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

DENPASAR, NusaBali.com
Sebuah toko plastik dan kantor ekspedisi Priority Cargo Package (PCP) Exspress yang terletak di Banjar Pegok, Sesetan, Denpasar, Sabtu (28/9/2019) ludes terbakar. Kedua bangunan terlihat gosong dan hanya  menyisakan puing-puing. Pemilik bangunan, Wayan Jagra mengaku baru mengetahui kebakaran pada pukul 06.00 WITA pagi setelah melihat kepulan asap. "Saya baru tahu setelah melihat kepulan asap, waktu itu saya sedang di jalan pulang dari Pasar Sanglah. Saya datang seketika sudah ramai," ujarnya.

Api tersebut melahap kedua bangunan dan tak meninggalkan sisa. Akibat kebakaran ini kerugian dari pemilik bangunan adalah Rp 100 juta."Karena ini ini bangunan lama, dari tahun 2004. Dulu gak semahal sekarang kalau mau bangun. Kerugiannya sekitar Rp 100 juta," ujarnya.

Sementara itu kerugian yang dialami pemilik toko plastik ditaksir mencapai Rp 400 juta. "Bangunan ini dikontrak sama Pak Beny yang punya usaha plastik sejak tahun 2013. Saya tanya tadi kerugian diperkirakan 400 juta," ujarnya.

Sedangkan kerugian yang dialami PCP Exspress ditaksir mencapai Rp 600 juta. "Kerugian barang sekitar 200 juta. Kalau CCTV, komputer, laptop sampai Rp 400 juta, ditotal sekitar 600 juta," kata Gede Subagia, Kepala Cabang jasa pengiriman PCP Exspress.

Ketika ditanya kronologi kejadian Subagia mengaku tidak tahu karena saat ia datang semuanya sudah terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hingga saat ini BPBD Kota Denpasar masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.*has

Komentar