nusabali

Pohon Tumbang di Sulangai, Akses Jalan Sempat Lumpuh

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-di-sulangai-akses-jalan-sempat-lumpuh

Hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menutup badan jalan di Banjar Sandakan, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (28/9) sekitar pukul 06.30 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Tak ayal, arus lalu lintas (lalin) dari dan menuju Kota Denpasar tersebut sempat terganggu beberapa saat.Akses jalan kembali normal setelah pohon tumbang berhasil dipotong oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, dibantu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung, aparat kepolisian/TNI, serta masyarakat setempat. “Tim tiba di lokasi sekitar pukul 07.31 Wita, kurang lebih 45 menit setelah melakukan pemotongan pohon dan memindahkannya, jalan sudah kembali normal,” terang Kepala Bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr Ni Nyoman Ermy Setiari.

“Jenis pohon yang tumbang sebutan warga lokal adalah kayu empag, panjangnya 15 meter dengan diameter 80 centimeter,” imbuhnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pasalnya, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas. “Untuk korban nihil, hanya pohon tumbang sempat menimpa kabel PJU dan kabel telepon,” ungkap Ermy Setiari.

Mengingat cuaca kerap berubah-ubah, Ermy Setiari mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada petugas bila di wilayahnya terdapat pohon rawan tumbang. Dengan demikian, bisa dilakukan pemangkasan, sehingga tidak membahayakan warga. *asa

Komentar