nusabali

PKK Bali Raih Prestasi di Jambore Nasional

  • www.nusabali.com-pkk-bali-raih-prestasi-di-jambore-nasional

PKK Bali mencatatkan prestasi dalam Jambore Nasional Kader PKK 2019 yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara pada 25-27 September.

JAKARTA, NusaBali

Mereka meraih juara tiga Parade Nusantara kategori Kekompakan Regu dan Kreatifitas. Kemudian juara dua lomba Gembira di kategori Giring Bola dengan Terong.

"Setiap provinsi pasti ingin menjadi juara satu, tetapi kami memperoleh juara tiga dan dua di kategori berbeda. Ini sangat luar biasa hasilnya. Kami puas atas hasil ini. Semoga tahun depan lebih baik lagi," ujar Sekretaris TP PKK Bali Kadek Suwastini kepada NusaBali, Jumat (27/9).

Suwastini menjelaskan, dalam Parade Nusantara ini, mereka kebagian tampil di urutan ke 26 atau siang hari. Padahal mereka sudah siap sejak pagi hari sehingga ada sedikit ganguan teknis ketika memutar musik. Namun semua bisa teratasi dengan baik.

Tim PKK Bali pun sukses tampil di Parade Nusantara. "Masing-masing tim dari 34 provinsi mendapat kesempatan tampil selama 6 menit. Parade Nusantara merupakan kolaborasi musik, tari dan lagu," papar Suwastini.

PKK Bali menyelipkan 10 program PKK saat tampil di parade tersebut. Penampilan Parade Nusantara mereka bertajuk Polos Loka lan Santi yang menghantarkan mereka menjadi juara 3 dari 34 provinsi. Sementara di lomba Gembira kategori giring bola dengan terong mereka berada di peringkat dua.

Sementara itu, saat penutupan Jambore Nasional Kader PKK 2019 pada Kamis (26/9) malam, Ketua TP PKK Bali Ni Putu Putri Suastini Koster didaulat membacakan puisi. *k22

Komentar