nusabali

BNN Tes Urine 300 ASN

  • www.nusabali.com-bnn-tes-urine-300-asn

Dari tes urine terhadap ratusan ASN termasuk Wakil Bupati Badung ini, hasilnya semua negatif

MANGUPURA, NusaBali

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung melakukan tes urin terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung, Jumat (27/9) pagi. Total ASN yang dites urine, kemarin, mencapai 300 orang.

Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini, mengatakan kegiatan tes urine jajaran ASN di Gumi Keris ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 yang mengamanahkan bahwa ASN wajib untuk melaksanakan tes urine. Tujuannya, kata dia, dalam rangka melindungi ASN agar tidak terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba.

Menurutnya, kegiatan tes urine dilakukan secara berkala. Sasarannya tidak saja kalangan pegawai biasa, namun para kalangan pejabat pun juga ikut dites urine. “Untuk kegiatan hari ini (kemarin), sample urine yang kami tes sebanyak 300, khusus untuk pejabat mulai dari eselon IV ke atas. Sedangkan untuk para pegawai kita secara random melakukan tes urine,” jelasnya.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menyambut positif kegiatan tes urine dari BNN Kabupaten Badung. Wabup Suiasa mengakui kegiatan tes urine memang secara rutin dan periodik dilakukan bekerjasama dengan BNN Kabupaten Badung. Tidak saja kalangan pegawai biasa, para pejabat pun juga ikut menjalani tes urin.

“Kita berharap tidak ada teman-teman yang terlibat narkoba. Kita ingin memberikan contoh dengan melaksanakan tes ini dan berharap semua bersih dari narkoba, sehingga nantinya ASN akan mampu menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya. Dari pemeriksaan tes urine terhadap 300 ASN termasuk Wakil Bupati Badung, hasilnya semua negatif. *asa

loading...

Komentar