nusabali

Kain Seragam Gratis Sudah Mulai Dibagikan

  • www.nusabali.com-kain-seragam-gratis-sudah-mulai-dibagikan

Kain seragam gratis untuk siswa SD dan SMP yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Badung, akhirnya secara bertahap mulai didistribusikan.

MANGUPURA, NusaBali

Kendati begitu, pendistribusiannya tidak semua item, melainkan hanya seragam setelan putih dan merah untuk siswa SD dan seragam setelan putih biru untuk siswa SMP.

“Pendistribusian seragam gratis sudah seminggu ini kami lakukan. Tapi tidak semua, karena yang lain masih berproses,” terang Kapala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, Jumat (27/9) kemarin.

Namun, kata dia, pihaknya tidak hafal betul perinciannya. Sebab, pendistribusian seragam dibawah Bidang Gedung dan Sarana. “Yang sudah dibagikan itu seragam merah putih, putih biru. Tiang tidak hafal detailnya, langsung bisa ke Pak Kabid Gedung dan Sarana nggih,” tukasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Gedung dan Sarana (Disdikpora) Kabupaten Badung, Putu Roby Widya Harsana, secara terpisah membenarkan sebagian seragam telah didistribusikan ke sekolah-sekolah. “Iya, untuk saat ini baru seragam putih merah untuk SD dan putih biru untuk SMP yang sudah dibagikan. Kita targetkan dua minggu pembagian sudah selesai,” ungkapnya.

Untuk seragam endek, seragam pramuka, baju olahraga, dan kelengkapan lainnya saat ini masih terus berproses. “Pembagian seragam lainnya masih bertahap dan sudah berproses semuanya. Kita tergetkan akhir Oktober 2019 kelar semua,” kata Roby.

Pada tahun ajaran 2019-2020, Pemkab Badung melakukan pengadaan seragam baru secara gratis untuk 8.083 siswa SMP dan SD sebanyak 8.500 siswa. Seragam gratis ini diberikan dalam bentuk kain, kemudian siswa diberikan ongkos menjahit sebesar Rp 110 ribu per stel dipotong pajak. *asa

loading...

Komentar