nusabali

Atasi Krisis, BPBD Salurkan Air Bersih

  • www.nusabali.com-atasi-krisis-bpbd-salurkan-air-bersih

BPBD Karangasem salurkan air bersih di Banjar Belong dan Banjar Bonyoh, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (26/9).

AMLAPURA, NusaBali

Masing-masing banjar dapat bantuan 5.000 liter air bersih untuk keperluan 20 kepala keluarga. Bantuan air itu dimasukkan ke dalam cubang sebelum didistribusikan.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, daftar warga yang minta pelayanan air bersih datang dari Kecamatan Kubu, Kecamatan Bebandem bagian atas, Kecamatan Abang bagian atas, Desa Seraya Timur, Desa Seraya Tengah, dan Desa Seraya Barat di Kecamatan Karangasem,” ungkap Ida Bagus Ketut Arimbawa. Semetara Kelian Banjar Kedampal, Desa Datah, I Wayan Sukadi mengatakan, permohonan bantuan untuk di kampungnya mencakup delapan kelompok. Sementara baru empat kelompok yang dapat bantuan air yakni Kelompok Bukit Sari, Kelompok Teben, Kelompok Tengah, dan Kelompok Werdi Tunggal.

Empat kelompok lainnya yang belum kebagian bantuan yakni Kelompok Werdi Sedana dengan penduduk 40 KK, Kelompok Bukit Unggul dengan penduduk 25 KK, Kelompok Sedana Tunggal dengan penduduk  28 KK, dan Kelompok Mekar Sari dengan penduduk 45 KK. Permohonan itu telah direkomendasi Perbekel Datah I Gede Arta dan telah dikirim ke BPBD dan Dinas Sosial melalui surat Nomor 140/671/IX/2019, per 2 September 2019. I Gede Arta mengatakan secara umum di Desa Datah mewilayahi 14 banjar rata-rata kesulitan air bersih di musim panas. *k16

Komentar