nusabali

Damkar Bangli Sering Terima Permintaan Penyiraman

  • www.nusabali.com-damkar-bangli-sering-terima-permintaan-penyiraman

Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bangli sering dapat permintaan penyiraman saat musim kemarau.

BANGLI, NusaBali

Salah satunya penyiraman bade saat upacara ngaben. Atas permintaan masyarakat, Dinas Satpol PP dan Damkar Bangli terjunkan satu unit mobil damkar ke lokasi dan satu unit lagi disiagakan untuk antisipasi keadaan darurat.

Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Bangli, I Dewa Agung Suryadarma mengatakan di saat musim kemarau ini sering ada permohonan air bersih dan penyiraman. Dicontohkan saat upacara ngaben, warga minta bantuan penyiraman untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dari percikan api pembakaran bade. Termasuk diminta menyiram pengusung bade agar tidak kepanasan berjalan jauh ke setra. Selain upacara ngaben, ada pula permintaan penyiraman di sekitar lokasi karya. “Adanya yang minta bantuan penyiraman, ada pula penyediaan air bersih,” ungkap Dewa Suryadarma, Kamis (26/9).

Terkait permintaan masyarakat, ada bersurat resmi dan ada pula yang menyampaikan permohonan secara lisan. Dewa Suryadarma mengatakan, sisa anggaran bahan bakar minyak Rp 1,5 juta, kebutuhan sebulan sekitar Rp 2,5 juta. Dinas Satpol PP dan Damkar akan mengajukan dana di APBD Perubahan. “Mungkin bisa dilakukan pergeseran anggaran,” ungkapnya. *esa

Komentar