nusabali

Bali Best Eats Award 2019 Tantang Pelaku Kuliner

  • www.nusabali.com-bali-best-eats-award-2019-tantang-pelaku-kuliner

Juri mengunjungi tempat makan secara rahasia, dan 40 tempat kuliner terbaik di Bali bakal diumumkan Desember 2019.

MANGUPURA, NusaBali.com
Setelah sukses digelar tahun lalu, Bali Best Eats Award, penghargaan kepada tempat makan akan kembali digelar tahun ini. Penghargaan ini dipersembahkan oleh FoodieS Magazine berkolaborasi dengan AQUA Reflections untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku kuliner di Bali. 

Jed Doble dari FoodieS Magazine, mengatakan penghargaan ini terinspirasi dari budaya kuliner Indonesia. “Bali’s Best Eats Awards diluncurkan perdana pada September 2018 sebagai kelanjutan dari Jakarta’s Best Eats Awards. Tujuannya untuk membedah dan mengedepankan tempat makan yang luar biasa di antara persaingan industri kuliner Bali yang ketat dan terus berkembang,” papar Jed di Alila Seminyak, Kuta Utara, Badung, Kamis (26/9/2019).


Ia menyebut penghargaan ini hadir untuk menjadi bagian dalam perkembangan industri kuliner di Indonesia.“Dengan perkembangan yang semakin pesat, pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya koki-koki bersama konsep dan ide baru merupakan satu hal yang menarik untuk terus dipantau. Kami mempertahankan esensi dari Bali’s Best Eats Award yang mendukung kreativitas dan keberhasilan kuliner, mendorong standar lokal menjadi lebih,” lanjut Jed. 

Jed memaparkan ada tiga kategori penghargaan dalam Bali’s Best Eats tahun ini, yakni Fine Dining, Upscale Dining, dan Casual Dining. Sebagai penilai Bali’s Best Eats 2019 menghadirkan panel juri yang terdiri dari para ahli kuliner dengan beragam latar belakang yang berbeda. Mereka adalah Yuda Bustara, Celebrity Chef; Janet de Neefe, Director Ubud Food Festival; Jed Doble, Publisher FoodieS; Sarah Dougherty, Food & Lifestyle Writer; Maya Kerthyasa, Food & Lifestyle Writer; Pierre Lang, Gourmand & Hotelier; Rinrin Marinka, Celebrity Chef; Dorian Pryce, F&B Professional; dan Corine Tap, President Director Aqua Danone.

Maya Kerthyasa salah satu anggota juri memaparkan poin yang menjadi penilaian dalam penghargaan ini adalah 50% makanan, berdasarkan rasa, kreativitas, dan eksekusi; 20% kualitas pelayanan; 20% menu minuman atau daftar wine; dan 10% desain interior atau karakter. Juri akan mengunjungi tempat makan dalam waktu 12 bulan terakhir secara rahasia. Selanjutnya 40 tempat makan terpilih akan diungkapkan pada Malam Pemberian Penghargaan pada Desember 2019. 

Bagi tempat kuliner yang ingin berkompetisi, ajang pendaftaran masih dibuka sampai 30 November 2019 di laman http://besteats.id.*has

Komentar