nusabali

Pelaku Pencurian Diringkus di Rumah Istri Muda

  • www.nusabali.com-pelaku-pencurian-diringkus-di-rumah-istri-muda

Pelaku pencurian inisial I Ketut A alias Tingkih, 54, asal Desa Suwung, Kecamatan Sawan, Buleleng diringus di rumah istri mudanya di seputaran Jalan Pulau Samosir, Singaraja pada Selasa (24/9) lalu.

BANGLI, NusaBali

Pelaku yang diciduk tim gabungan Opsnal Polres Bangli, Polsek Kintamani dan Polsek Susut, melakukan aksi pencurian dibeberapa lokasi di wilayah Bangli.

Informasi yang terhimpun, beberapa kali terjadi aksi pencurian di wilayah Susut, Kintamani. Salah satu adalah I Wayan Najer. Yang mana aksi pencurian terjadi pada 6 Mei lalu di warung milik Wayan Najer yang lokasinya tidak jauh dari Mapolsek Susut. Dalam aksinya pelaku berhasil mengabil tas yang berisikan uang sebayak Rp 19 juta.

Selain itu, ada pula perhiasan berupa gelang, kalung, cicin yang beratnya hampir 100 gram serta BPKB sepeda motor sebanyak 3 buah, STNK sebanyak 2 buah. Korban Wayan Najer asal Banjar Seribatu, Desa Penglumbaran, kecamatan Susut, Bangli, mengalami kerugian yang ditaksir Rp 90 juta.

Dari beberapa kasus yang terjadi, pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Kemudian Dari penyelidikan yang dilakukan petugas, akhirnya pelaku mengarah pada Ketut A. berdasarkan informasi dimasyarakat, tim gabungan berhasil mengantongi identitas pelaku termasuk tempat tinggalnya.

Selanjutnya, tim gabungan bergerak ke arah Singaraja, dan Ketut A diringkus di rumah istri mudanya di Jalan Pulau Samosir pada Selasa (24/9). Pelaku  yang diamankan, langsung digiring ke Mapolres Bangli. Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda Scoopy, BPKB atas nama Wayan Najer, uang tunai Rp 2 juta, sepatu, helm, celana panjang hingga sebuah jaket. “Hasil curian untuk kebutuhan hidupnya,” ungkap sumber di kepolisian.

KBO Reskrim Polres Bangli, Iptu Ngakan Gede Eka Yuana Putra, saat dikonfrimasi terkait penangkapan pelaku pencurian Ketut A alias Tingkih, pihaknya tidak memberikan keterangan, namun hanya menyebutkan besok. “Besok-besok saja,” ungkapnya via telepon pada Kamis (26/9) malam. *esa

Komentar