nusabali

PP Denpasar Raih APCAT Award Tahun 2019

  • www.nusabali.com-pp-denpasar-raih-apcat-award-tahun-2019

Satpol PP Denpasar meraih penghargaan Asia Pasific Cities Aliance for Tobacco Control (APCAT) Award tahun 2019 yang diserahkan Co-Chir APCAT yang juga Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Hotel Grand Savero Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/9).

DENPASAR, NusaBali

Satpol PP Denpasar dianggap sebagai daerah khususnya kabupaten/kota yang memiliki komitmen besar dalam pencegahan dan pengendalian tembakau di daerah tersebut.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, saat diwawancarai, Kamis (26/9) mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan diberikan kepada Kota Denpasar khususnya Satpol PP karena dinilai dari beberapa aspek penting yang menjadi perhatian pusat. Mulai dari peran pemerintah melalui kebijakan untuk mengendalikan tembakau. Seperti halnya iklan rokok, reklame rokok serta Perda Kawasan Tanpa Rokok.

Sayoga mengatakan, penghargaan tersebut diraihnya hal karena komitmen bersama antara Pemkot Denpasar baik eksekutif maupun legislatif serta masyarakat dalam mengendalikan tembakau, khususnya rokok di Kota Denpasar.

Dewa Sayoga mengatakan bahwa aksi nyata tersebut diaplikasikan melalui berbagai hal mulai dari Perda Nomor 7 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok, Pembatasan Iklan dan Reklame Rokok, serta tindakan tegas bagi pelanggar KTR di Kota Denpasar lewat Sidang Tipiring.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, Kami di Kota Denpasar sejak awal sudah berkomitmen untuk mencegah dan mengendalikan rokok di Kota Denpasar serta meminimalisisr bahaya rokok bagi kesehatan dengan membatasi kawasan merokok di tempat umum dengan Perda KTR, dan memberikan tindakan tegas bagi pelanggannya, sehingga dapat menghidari bahaya dan resiko rokok bagi kesehata masyarakat Kota Denpasar,” ujar Dewa Sayoga. *mis

Komentar