nusabali

Chelsea-MU, Liverpool-Arsenal

'Big Match' Babak IV Piala Liga Inggris

  • www.nusabali.com-chelsea-mu-liverpool-arsenal

Ole Gunnar Solskjaer menilai, MU harus bertemu dengan yang terbaik agar juara. Dia juga santai menatap duel lawan Chelsea dan menyebut tak sabar datang ke Stamford Bridge.

LONDON, NusaBali

Duel besar terjadi di babak keempat Piala Liga Inggris 2019/2020. Chelsea bertemu Manchester United (MU), dan Liverpool menjamu Arsenal. Dua big match tersebut digelar pada 28 Oktober, dan seolah mengulangi laga Premier League beberapa waktu lalu. Kala itu, MU mengalahkan Chelsea 4-0, dan Liverpool melibas Arsenal 3-1.

Demikian hasil drawing di MK Stadium, usai seluruh laga babak ketiga selesai pada Kamis (26/9) dinihari WITA. MU, yang susah payah mengalahkan Rochdale lewat adu penalti, mendapat ujian berat di Stamford Bridge menghadapi Chelsea.

Bigmatch lainnya terjadi di Anfield saat Liverpool berjumpa Arsenal. The Reds lolos usai mengalahkan MK Dons 2-0, dan Arsenal sehari sebelumnya membantai Nottingham Forest 5-0. Juara bertahan Manchester City akan tampil di Etihad Stadium menjamu Southampton.

Dipertemukan dengan Chelsea di Piala Liga Inggris, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menilai, MU harus bertemu dengan yang terbaik agar juara. Solskjaer juga santai menatap duel dengan Chelsea itu. Dia malah menyebut MU tak sabar menjalani duel lawan The Blues.

"Ya begitulah dan kami harus memanfaatkan laga itu sebaik mungkin. Saya yakin karena grup ini seperti itu, kami merupakan klub jenis itu," kata Solksjaer.

Solksjaer pun mengungkapkan, saat ini pekerjaan rumah timnya adalah belajar cara mengunci pertandingan. Sebelumnya ada situasi serupa di mana pemain asuhannya mencetak gol lebih dulu, tapi kemudian gagal menang.

"Itu kurva pembelajaran untuk anak-anak ini juga. Kami perlu mengejar gol kedua. Di klub ini, kita tidak cuma berdiam dan berharap satu gol cukup. Kalau puas dengan 'cukup bagus', itu tidak kami inginkan," kata Solksjaer di situs resmi klub.

Demikian juga Frank Lampard antuasias sebab laga akan digelar di kandang. Lampard bertekad ingin membalas kekalahan 0-4 pada laga pembuka EPL.

"Undian yang besar, senang kami tanding  di rumah. Lihat saja nanti. Itu akan jadi pertandingan yang sulit," ujar Lampard, dilansir Metro.

Sementara itu, Juergen Klopp mengaku puas dengan kemenangan Liverpool atas MK Dons. Bagi Klopp, ini sudah hasil maksimal dari skuat yang minim pengalaman.

Liverpool merombak total starting elevennya dan mengistirahatkan seluruh pemain intinya. Klopp menurunkan banyak pemain muda, seperti Caoimhin Kelleher, Harvey Elliott and Rhian Brewster, dan Sepp van den Berg. *

loading...

Komentar