nusabali

Lima Pemain Senior Masuk Seleksi Timnas SEAG 2019

  • www.nusabali.com-lima-pemain-senior-masuk-seleksi-timnas-seag-2019

Sebanyak 40 pemain, dan lima diantaranya pemain senior akan diseleksi pelatih Indra Sjafri untuk tim SEA Games 2019 Filipina.

JAKARTA, NusaBali
Indra pun menyebutkan daftar itu sesuai kombinasi yang diinginkannya. PSSI sendiri mendaftarkan 40 nama kepada KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Dari 40 nama, lima dintaranya pemain senior, yaitu Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, Manahati Lestusen dan Alberto Goncalves.

Indra mengaku pemilihan ke lima pemain senior tersebut berdasarkan pertimbangannya. Semua sudah sesuai tingkatan level dari segi usia dan pengalaman.

"Jadi, para pemain yang kami pilih berusia di bawah 23 itu karena regulasi. Kedua, kami gabung dengan pemain-pemain eranya Evan Dimas. Saya panggil Evan Dimas, Zulfiandi dan Hansamu Yama," ujar Indra di Jakarta, Rabu (25/9).

"Setelah itu, senior berikutnya saya tambah pemain yang levelnya di atas itu yaitu Manahati Lestusen. Di atas itu ada pemain yang lebih senior lagi, yaitu Beto. Jadi saya pikir kombinasi ini sesuai dengan game plan atau filosofi sepakbola yang akan saya jalankan," kata Indra.

Sesuai regulasi SEA Games 2019, hanya 20 pemain yang dapat tampil di ajang bergengsi antar negara Asia Tenggara itu. Pada SEA Games 2019, setiap tim diperbolehkan membawa dua pemain di atas usia 22 tahun alias senior di dalam skuat.

"Kami akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1-15 Oktober ini. Kami akan melakoni uji coba internasional dengan mengikuti turnamen di China pada 9-13 Oktober. Kami akan melawan Arab Saudi, Yordania dan tuan rumah China," kata Indra. *

loading...

Komentar