nusabali

Tak Berprestasi, MU Cetak Rekor Untung Rp 11 Triliun

  • www.nusabali.com-tak-berprestasi-mu-cetak-rekor-untung-rp-11-triliun

Manchester United (MU) merilis rekor pendapatan terbesar 627,1 juta pounds (sekitar Rp 11 triliun) dalam satu tahun fiskal 2019.

MANCHESTER, NusaBali
Torehan itu luar biasa, mengingat prestasi MU di atas lapangan tidak cukup bagus. Terlebih, mereka tersingkir dari empat besar musim lalu dan dipastikan tidak berlaga di Liga Champions musim ini.

Di sisi lain, angka itu sudah cukup membuktikan kualitas MU sebagai klub terbesar di dunia. MU tetap mendulang keuntungan besar, yang berarti masih didukung fans kesayangannya. Uniknya, dalam rincian pendapatan itu, MU ternyata paling banyak mendulang keuntungan dari sisi komersial, bukan hak siar.

Menurut Manchester Evening News, MU meraih total 275,1 juta pounds dari sisi komersial saja dan penyumbang terbesar dengan 43,87% pendapatan MU. Angka ini membuktikan daya pikat MU sebagai brand di seluruh dunia. Di sisi lain, MU mendapatkan 241,2 juta pounds dari hak siar, naik 18 persen dari pendapatan musim lalu. Uniknya, penjualan tiket MU musim lalu masih yang tertinggi di Premier League dengan 111 juta poundsterling. *

loading...

Komentar