nusabali

Jabatan Sekwan Segera Kosong

  • www.nusabali.com-jabatan-sekwan-segera-kosong

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buleleng, Dewa Ketut Manuaba bakal memasuki masa pensiun per 1 November 2019.

SINGARAJA, NusaBali

Itu berarti, jabatan Sekwan segera akan kosong. Sebelum jabatan Sekwan kosong, akan ada dua jabatan kepala dinas (kadis) yang lebih dulu kosong per 1 Oktober 2019, yakni Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR); dan Kadis Perikanan.

Data dihimpun menyebut, kurun waktu Oktober sampai Desember 2019, tercatat ada enam pejabat Eselon IIB di lingkup Pemkab Buleleng, yang bakal pensiun. Mereka masing-masing, Kadis Perikanan, Made Arnika; Kadis PUPR, Ketut Suparta Wijaya; Sekwan DPRD Buleleng, Dewa Ketut Manuaba; Kadis Ketahanan Pangan, Nyoman Sutya Temaja; Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ketut Suparto; dan Kadis Kebudayaan, Gede Komang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka dikonfirmasi terkait persiapan pengisian jabatan yang segera akan kosong, mengatakan masih mengidentifikasi pejabat-pejabat yang akan memasuki masa pension. Pengisian jabatan kosong tersebut menunggu kebijakan dari Bupati. “Kalau memang nanti pengisiannya dengan pejabat yang lainnya, tentu tinggal diroling saja. Kalau diisi dengan system lelang, tentu nanti tim panitia seleksi (pansel) yang akan menindaklanjuti,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya tinggal menunggu petunjuk dari Bupati untuk menyikapi jabatan yang segera akan kosong, karena pejabatnya akan pensiun. Dikatakan, tim pansel selalu siap melaksanakan pengisian jabatan melalui system lelang jabatan. “Tim pansel selalu siap, manakala nanti Pak Bupati menungaskan pengisian melalui lelang, tim siap mengemban tugas tersebut,” kata Sekda Puspaka.

Sebelumnya, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyatakan untuk sementara tidak akan mengadakan lelang jabatan untuk mengisi jabatan kosong. Langkah ini ditempuh karena ada rencana perampingan struktur kelembagaan di lingkup Pemkab Buleleng. Beberapa lembaga seperti dinas dan kantor akan dilebur menjadi satu. “Ya nanti tidak ada lelang dulu, biar tidak ada merasa tersakiti. Makanya yang pensiun-pensiun itu tidak diisi dulu,” ujarnya. *k19

Komentar