nusabali

Petembak Sarah Raih 3 Emas di Kalsel

  • www.nusabali.com-petembak-sarah-raih-3-emas-di-kalsel

Petembak Bali Sarah Ayu Tamaela sukses meraih tiga medali emas pada kejuaraan tembak reaksi Bhayangkara Extreme Open Championship 2019, di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

DENPASAR, NusaBali

Ketiga emas Sarah itu diperoleh dari katagori Overall Open Division, Lady Open Division dan Grade Master Open Division.  Menurut pelatih, yang juga orangtua Sarah, Wahyu Tamaela, masih tetap menjadi yang terbaik di tembak reaksi. Prestasi Itu diraih lewat kerja keras, disiplin latihan dan aktif dalam berbagai kejuaraan.

Wahyu Tamaela juga mengatakan, sebelumnya pada kejuaraan tembak reaksi Commissioner of Bali Police 2019 di Pecatu, akhir Agustus lalu, Sarah juga menjadi juara kategori lady open division, juara master open division, dan runner up  katagori overall open division.

Kejuaraan di Kalsel diikuti 160 petembak dari Indonesia dan 40 petembak asing, yang berasal dari Amerika Serikat, Italia, Filipina, Jepang, Hongkong, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Sementara itu, Wahyu Tamaela mengatakan, pada Porprov Bali 2019 di Tabanan, 9-19 September, Sarah tampil di divisi production untuk Pengcab Perbakin Badung. Sarah pun juga meraih medali emas untuk cabor tembak reaksi.

"Bisa dikatakan ini prestasi beruntun. Mulai Agustus dan September di event berbeda," terang Wahyu, Ketua Bidang Berburu Pengprov Perbakin Bali.

Meski meraih tiga emas, kata Wahyu, Sarah masih tidak puas. Bahkan Sarah sudah kembali berlatih untuk persiapan menghadapi kejuaraan ‘Infinity Open’ (Level II) di Jakarta, Oktober nanti. Setelah itu, tampil ‘Australasia 2019’ (Level IV), pada November di Filipina, dan ‘Asia Pacific Extreme’ (Level III) di Thailand, Desember.

Sarah Ayu Tamaela adalah atlet muda tembak reaksi Perbakin Bali dan anggota dari PRG Bhayangkara Shooting Club. Prestasi Sarah tidak lepas dari support Irjen Pol Petrus Golose, selaku Ketua Umum Perbakin Bali, yang selalu mendukung atlet-atlet muda untuk berprestasi.*dek

Komentar