nusabali

Real Madrid Dominasi FIFA FIFPro

  • www.nusabali.com-real-madrid-dominasi-fifa-fifpro

Real Madrid mendominasi pemain yang terpilih dalam Tim Terbaik Dunia atau FIFA FIFPro World XI 2019 dengan menempatkan empat wakil.

MILAN, NusaBali
Sedangkan Barcelona, Liverpool, dan Juventus masing-masing dua pemain. FIFA mengungkapkan tim terbaik dunia 2019 di Teatro alla Scala di Milan, Italia, Teatro alla Scala di Milan, Italia, Senin (23/9) atau Selasa (24/9/2019) dini hari WITA.

Empat pemain Madrid yang masuk dalam tim adalah Marcelo (bek kiri), Sergio Ramos (bek tengah), Luka Modric (gelandang) dan Eden Hazard, yang bermain apik bersama Chelsea di musim terakhir. Sedangkan perwakilan Barcelona, hanya Lionel Messi dan Frenkie De Jong yang sebelumnya bermain cemerlang bersama Ajax Amsterdam sebelum bergabung dengan Blaugrana musim panas ini.

Liverpool menyumbang kiper Alisson Becker dan bek Virgil van Dijk dalam tim terbaik. Sementara Juventus diwakili Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt. Hanya satu pemain yang mewakili Ligue 1 Prancis, yakni Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Tim terbaik dunia dipilih oleh 23.000 pemain profesional yang berafiliasi dengan FIFPro. Mereka memilih dari 55 kandidat tahun 2019. Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon, yang secara rutin tampil di antara para calon selama 15 tahun sejak kategori itu dibuat, pada tahun 2019 namanya lenyap.

Satu-satunya pemain yang secara konsisten berada di antara daftar pemain top dunia FIFPro adalah Cristiano Ronaldo, yang selalu masuk dalam daftar.*

Komentar