nusabali

Pelaku Curanmor Diringkus di Bima

Nyuri Motor di Bangli, Ditinggal di Padangbai

  • www.nusabali.com-pelaku-curanmor-diringkus-di-bima

Tim Opsnal Polsek Bangli mengamankan pelaku curanmor, Hendra Johari, 31, yang sebelumnya mencuri sebuah sepada motor kemudian ditinggalkan di areal Pelabuhan Padangbai, Karangasem.

BANGLI, NusaBali

Pengejaran pelaku dilakukan hingga di Labuan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah pengejaran selama lima hari Hendra Johari yang diringkus tim opsnal sampai di Polsek Bangli pada Senin (23/9).

Sementara itu, ketika sampai di Polsek Bangli, pelaku Hendra Johari langsung digiring menuju ruang penyidik. Saat ditanya soal aksi pencurianya, Hendra Johari mengakui sempat melakukan aksi pencurian di Lombok sebelum bekerja di Bangli. Pelaku mengaku memang sempat mencuri TV milik kerabatnya. “Saya sempat curi TV dan divonis 10 bulan,” ungkapnya seraya menambahkan ketika ditahan di kantor polisi sempat kabur namun ditangkap kembali.

Sementara itu, Hendra Johari mengaku niatnya mengambil sepeda motor bukan bermaksud akan membawa kabur ke Lombok, hanya dibawa agar sampai di Padangbai saja. Pelaku mengaku rencananya kabur menuju Labuan Bajo dan rencananya disana akan bekerja bersama kerabatnya. “Maunya  kabur ke Labuan Bajo, disana memang ada kerabat saya, namun begitu mau menyebrang langsung ternyata sudah ditunggu polisi,” aku pria yang juga tukang las ini.  

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Kota Bangli, Iptu Ketut Purnawan mengatakan jika pelaku masih dimintai keterangan. Ditanya soal pelaku yang sebelum mencuri sepeda motor, sempat mencuri HP, Iptu Ketut Purnawan mengatakan petugas sedang melakukan pendalaman. “Masih dilakukan pendalaman, tentu kalau menyangkakan seseorang harus ada barang buktinya,” sebutnya sembari menyebutkan untuk kasus ini akan direlease.

Sebelumnya, warga Banjar/Kelurahan Kawan, I Nyoman Suarsana, (53), melaporkan kehilangan sepeda motor jenis Honda Supra nomor polisi DK 7977 PH, Kamis (12/9) lalu. Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan akhirnya menemukan sepeda motor tersebut diareal parkir pelabuhan Padangbai, Karangasem, Selasa (17/9). Diduga pelaku pencurian membuang sepeda motor tersebut karena tidak dapat melintas, lantaran tidak ada STNK. *esa.

Komentar