nusabali

Personel Damkar Badung Ikut Pelatihan dengan Instruktur Prancis

  • www.nusabali.com-personel-damkar-badung-ikut-pelatihan-dengan-instruktur-prancis

Personel Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, mengikuti pelatihan penyelamatan bekerja sama dengan Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, dengan mendatangkan instruktur dari Prancis.

MANGUPURA, NusaBali
Pendidikan dan pelatihan akan berlangsung hingga, Jumat (27/9). Pada hari pertama, Senin (23/9), usai acara seremonial yang dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, tim instruktur dari Prancis yang dipimpin Jenderal Erick Peuch selaku Atase Pertahanan Sipil Prancis, menguji peralatan rescue dan kelengkapannya pada unit/armada fire rescue and lighting milik Damkar Badung.

Wabup Suiasa mengatakan, pelatihan itu merupakan komitmen Pemkab Badung untuk selalu siap siaga memberikan penyelamatan dan pelayanan publik bidang kebencanaan kepada masyarakat.

“Apalagi sekarang ini pola-pola penanganannya sudah mengarah ke digital, maka ketertinggalan ini harus dikejar, salah satunya dengan mendatangkan instruktur yang profesional,” kata Wabup Suiasa.

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan, para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan serta kemampuannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, pelatihan penyelamatan itu dilakukan untuk meningkatkan keterampilan personel Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung.

Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan penyelamatan kepada masyarakat yang dapat meminimalisir jatuhnya korban yaitu, korban harta benda, dan korban jiwa.

“Kejadian kebakaran dan bencana lainnya terjadi selama ini membawa dampak kerugian yang sangat besar, baik itu harta benda maupun jiwa manusia, yang disertai adanya dampak psikologis dari kejadian tersebut,” katanya. *asa

loading...

Komentar