nusabali

'Gundala' Diincar Distributor Film Mancanegara

  • www.nusabali.com-gundala-diincar-distributor-film-mancanegara

Sukses memboyong film horror Pengabdi Setan ke mancanegara, kesuksesan serupa bakal kembali diraih sutradara Joko Anwar lewat karyanya terbaru, Gundala.

JAKARTA, NusaBali

Ditemui di sela peluncuran film Sri Asih, Joko menuturkan Gundala banyak dilirik distributor film mancanegara.

"Terus terang tiap hari banyak orang (distributor film) minta Gundala. Banyak banget. Mereka mau beli Gundala, mau diedarkan di negara mereka," kata Joko di Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/9) seperti dilansir cnnindonesia.

"Cuma kan kami cari deal yang paling bagus. Sekarang produser lagi negosiasi." ucapnya.

Meski tidak menyebut secara detail, Joko berkata distributor film itu berasal dari Amerika Serikat, negara-negara Eropa, juga Asia. Dirinya mengaku tidak memiliki tujuan atau target negara yang ingin disambangi Gundala karena semua diserahkan pada produser.

Berkaca dari pengalaman film Pengabdi Setan, Joko optimis Gundala bakal punya kesempatan serupa. Meski sudah turun layar, film Pengabdi Setan bisa tayang di berbagai negara tanpa kehilangan antusiasme penikmat film.

Di sisi lain, harapan untuk 'menembus' Oscar seperti yang didengungkan netizen disebut Joko tidak bisa jadi kenyataan.

"Enggaklah, Gundala kan film action, mana pernah film action ke Oscar. Oscar enggak ada film action lah," ujar Joko.

Tahun ini, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho mewakili Indonesia ke ajang bergengsi Piala Oscar. Joko menilai pilihan itu memang sudah tepat.

"Filmnya bukan saja dibuat dengan baik secara teknis dan estetika, tapi juga memiliki banyak sekali kelebihan yang bikin film ini luar biasa. Karena film ini sudah diakui oleh banyak festival bergengsi di seluruh dunia, reputasinya baik , dan temanya timely, relevan. Menampilkan wajah Indo yang sangat akurat," kata Joko. *

Komentar