nusabali

Gilas Watford, Guardiola Puji Kualitas Pemain City

  • www.nusabali.com-gilas-watford-guardiola-puji-kualitas-pemain-city

Kalah 2-3 di kandang Norwich City pekan lalu, membuat Manchester City bangkit dan mengamuk pada pekan keenam Liga Inggris.

MANCHESTER, NusaBali
City menggilas tamunya Watford 8 gol tanpa balas, di Etihad Stadium, Sabtu (21/9) malam WITA. Pelatih City Pep Guardiola pun memuji kualitas pemainnya. Menurutnya, skor tersebut menunjukkan perbedaan kualitas pemain kedua tim.

Pesta gol juara bertahan itu dimulai David Silva, lalu disusul Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi di babak pertama. City menambah tiga gol lagi pasa babak kedua, dua dari Bernardo dan satu lagi Kevin de Bruyne.

City benar-benar tampil trengginas di pertandingan ini. Dari 28 tembakan yang dilepaskan Aguero dkk, 11 di antaranya mengarah ke gawang dan menghasilkan delapan gol. City kian menekan Watford dan mengancam.

Guardiola puas dengan penampilan efisien para pemainnya, khususnya di awal laga. Dia lebih puas lagi ketika tim menjaga intensitas di babak kedua meski sudah unggul besar.

"Ketika mencatatkan lima tembakan on target untuk lima gol, kualitas pemain yang kami punya yang membuat perbedaan. Di menit-menit pertama, kami memberikan mereka dua kesempatan untuk bikin gol dan mereka tak bisa menjadikannya gol," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Kami salah satu tim terbaik dalam statistik terkait mendapatkan ancaman tembakan on target dari lawan. Kami meningkat karena kami bisa saja kebobolan dua gol, tapi kami tahu para pemain di depan punya talenta yang sangat besar," kata Guardiola.

Kemenangan City itu ditandai penampilan gemilang gelandang Bernardo Silva. Pemain Portugal itu mengukir hat-trick pertama kalinya dalam karirnya. Yakni, pada laga ke-178 selama merumput di divisi tertinggi Liga Inggris, Prancis, dan Portugal.

"Penampilan yang luar biasa, 8-0 membuktikan segalanya. Sangat bagus dapat tiga poin setelah kalah dari Norwich dan saya sangat senang dengan hat-trick pertama dalam karier saya. Ini nanti bola pertandingan pertama yang saya bawa pulang,"kata Silva. *

loading...

Komentar