nusabali

Takluk dari Tim Promosi, Barca Kian Mengkhawatirkan

  • www.nusabali.com-takluk-dari-tim-promosi-barca-kian-mengkhawatirkan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan mulai mengkhawatirkan tim asuhannya, yang belum pernah memenangi laga tandang di La Liga 2019-2020.

GRANADA, NusaBali
Dari lima laga yang dijalani, El Barca hanya dua kali menang di markas sendiri. Barcelona memetik tiga poin saat menjamu Real Betis dan Valencia dengan skor sama, yakni 5-2. Selebihnya skuat asuhan Valverde hanya sekali imbang dan menelan dua kekalahan.

Los Cules juga gagal menang saat tandang ke markas Borosia Dortmund pada fase Grup F Liga Champions musim ini. Terbaru, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari tim promosi Granada, di Stadion Los Camenes, Minggu (22/9) dinihari WITA.

"Saya risau karena kami belum mendapatkan hasil yang baik di laga tandang. Dari empat pertandingan berlalu, itu berarti ada sesuatu pertanda yang kurang baik," kata Ernesto Valverde, melansir dari Marca.

Pelatih 55 tahun itu menilai kurang maksimalnya lini serang Barcelona, karena ada pemain yang baru saja tampil, yakni Lionel Messi. Striker Timnas Argentina itu kembali memperkuat El Barca setelah pulih dari cedera.

Valverde pun menilai Barcelona belum pantas memenangkan pertandingan saat menghadapi Granada. Kendati kecewa, Valverde enggan melimpahkan kesalahan sepenuhnya kepada pemain.

Dengan tujuh poin, kini Barcelona tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol. Menurut Opta, ini start terburuk Blaugrana di LaLiga setelah lima laga sejak 1994/1995 atau 25 tahun.

Striker Luis Suarez pun mengakui kekalahan dari Granada membuatnya khawatir. Dia sadar Barcelona masih punya banyak pekerjaan rumah.

Menurutnya, kekalahan itu harus benar-benar dicermati, karena ada banyak hal yang harus diperbaiki. Akibat kekalahan itu, suporter Barcelona murka dan meminta manajemen memecat Valverde. Para suporter menilai Valverde tak pantas menangani Barcelona. Valverde disebut tak memiliki ide segar walaupun dipersenjatai dengan skuat mumpuni. Kehadiran Antoine Griezmann belum mampu mengangkat performa Blaugrana.

"Jika Valverde punya rasa malu, dia harus mengundurkan diri dari posisinya. Hanya Valverde pelatih yang membuat Lionel Messi, Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann tampil seburuk itu," tulis suporter Barca. *

Komentar