nusabali

PSNKK Bentuk Pengurus Yowana Bhakti di 8 Kecamatan

  • www.nusabali.com-psnkk-bentuk-pengurus-yowana-bhakti-di-8-kecamatan

Pasemetonan Pretisentana Shri Nararya Kreshna Kepakisan (PSNKK) Cabang Karangasem sepakat membentuk kepengurusan organisasi pemuda Yowana Bhakti di delapan kecamatan.

AMLAPURA, NusaBali

Kesepakatan ini diambil dari rapat pasemetonan PSNKK dipimpin Ketua Yowana Bhakti PSNKJ Pusat Jro Mekel Nyoman Suteja dan Penasihat PSNKK Karangasem I Gusti Made Tusan di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (22/9). Pembentukan Yowana Bhakti PSNKK ditargetkan tuntas pada bulan Oktober 2019 ini.

Dalam pertemuan kemarin, setiap kecamatan ditunjuk sebagai koordinatora agar membentuk korcam lengkap dengan pengurusnya, dilanjutkan membentuk koordinator desa dan dadia. Selain membentuk kepengurusan di tiap kecamatan juga menetapkan nama pecalang di tiap desa dan dadia. Tujuannya agar di setiap menggelar piodalan, ada petugas keamanan mengatur kelancaran pamedek. Ketua Yowana Bhakti PSNKK Pusat Jro Mekel Nyoman Suteja mengingatkan, korcam se-Karangasem optimis terbentuk secepatnya apalagi didukung 520 dadia. “Tinggal mencari utusan dari tiap-tiap dadia sebagai pengurus kecamatan dan desa. Juga ditetapkan calon petugas pecalang,” harap Jro Mekel Nyoman Suteja.

Harapan serupa juga dilontarkan Penasihat PSNKK Karangasem I Gusti Made Tusan. “Kami sepakati Oktober 2019 tuntas membentuk pengurus Yowana Bhakti PSNKK se-Karangasem. Nantinya berlanjut menggelar upacara majaya-jaya,” ungkap I Gusti Made Tusan. Hadir di acara itu panglingsir Puri Karangasem AA Arya Mataram, Sekretaris Yowana Bhakti PSNKK Pusat I Gusti Agung Gede Agung Brahmantara, Ketua Pengurus Cabang PSNKK Karangasem I Gusti Gede Rinceg, dan tokoh lainnya.

Tokoh PSNKK Kecamatan Manggis I Wayan Gede Susila mengatakan, justru di Kecamatan Manggis telah mendahului membentuk Korcam Yowana Bhaktidengan Ketua I Wayan Suda. Juga telah terbentuk Korcam Yowana Bhakti PSNKK Kecamatan Bebandem dipimpin I Wayan Suputra. “Saya telah mendahului membentuk pengurus di tingkat kecamatan,” kata I Wayan Gede Susila. Enam kecamatan yang ditunggu pembentukan kepengurusannya yakni Kecamatan Karangasem, Kecamatan Abang, Kecamatan Kubu, Kecamatan Selat, Kecamatan Sidemen, dan Kecamatan Rendang. *k16

Komentar