nusabali

Doa Damai dan Parade Budaya di Monumen Puputan Klungkung

  • www.nusabali.com-doa-damai-dan-parade-budaya-di-monumen-puputan-klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny Sri Kasta, menghadiri Doa Damai dan Parade Budaya Lintas Agama serta Pengukuhan Duta Perdamaian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung, di depan Monumen Puputan Klungkung, Sabtu (21/9) sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Suwirta mengatakan kerukunan merupakan bentuk dasar untuk menciptakan kedamaian. Maka dari itu, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Klungkung hidup rukun antar umat beragama harus dijaga dengan sebaik-baiknya dengan spirit Gema Santi. "Jaga selalu hidup yang rukun dan selalu ciptakan kedamaian antar umat beragama khususnya di Kabupaten Klungkung," harap Bupati.

Ketua Umum FKUB Provinsi Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengharapkan agar kegiatan ini dapat memperkokoh tali persaudaraan antar umat beragama dengan sebaik-baiknya. Ketua Panitia Perdamaian Dunia Kabupaten Klungkung Drs Ngakan Ketut Juni menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menjaga dan merawat kerukunan dan perdamaian diantara etnis suku bangsa serta lintas agama. Adapun tema peringatan "Melalui peringatan hari perdamaian dunia, kita jaga dan rawat kerukunan demi tegaknya NKRI dalam kebhinekaan, " ujarnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ida Dalem Semaraputra, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, serta undangan terkait lainnya. *wan

loading...

Komentar