nusabali

Rumah Bedeng Hangus Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-bedeng-hangus-terbakar

Sebuah rumah bedeng di Banjar/Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, hangus terbakar, Minggu (22/9) pukul 06.47 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha, yang juga membidangi Pemadam Kebakaran (Damkar), menyatakan petugas menerima informasi dari warga setempat, I Nyoman Sulendra. “Petugas kami langsung menuju lokasi kejadian dengan dua mobil Damkar,” ujar Watha, Minggu kemarin.

Petugas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 06.57 Wita, langsung menyemprotkan air ke rumah bedeng yang berada di antara dua proyek perumahan. Rumah bedeng itu berada di lahan seluas kurang lebih satu are. “Sebuah rumah semi permanen yang terbuat dari kayu terbakar. Petugas langsung memadamkan api,” jelasnya.

Jelas Watha, saat kebakaran rumah bedeng milik I Made Sutapa,50, warga Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara ini kosong, sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Pemilik bedeng hanya mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. “Kami tangani sekitar 30 menit. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujarnya. *nvi

Komentar