nusabali

Empat Perwira Polres Buleleng Digeser

  • www.nusabali.com-empat-perwira-polres-buleleng-digeser

Roda mutasi perwira di jajaran Polres Buleleng kembali berputar.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak empat perwira pun digeser setelah mendapatkan promosi jabatan yang baru. Proses serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Suratno di lapangan upacara Mapolres Buleleng, Sabtu (21/9).

Empat perwira tersebut di antaranya, Kasat Lantas Polres Buleleng yang sebelumnya dijabat oleh AKP Putu Diah Kurniawandari digantikan oleh AKP Citra Fatwa Rahmadani yang sebelumnya menjabat sebagai Korspipiim Polda Bali. AKP Putu Diah yang menjabat satu setengah tahun itu mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakapolsek Denpasar Selatan.

Posisi jabatan Kasat Narkoba Polres Buleleng juga berganti. AKP I Ketut Suparta pejabat sebelumnya berpindah tugas sebagai Parna Subdit Binmas Polda Bali. Sedangkan jabatannya diisi oleh mantan Kapolsek Sawan, AKP Made Derawi yang terakhir kali menjabat sebagai Kapolsek Petang, Badung.

Jabatan penting lainnya juga disegarkan dengan pejabat baru, yakni Kasat Intelkam Iptu Soy Giovani Mulyono digantikan oleh AKP I Made Dayendra mantan Kasat Intelkam Polres Bangli. Sedangkan Kapolsek Tejakula yang sebelumnay dijabat AKP I Wayan Sartika digantikan oleh AKP Nyoman Adika.

Kapolres Buleleng, AKBP Suratno dalam arahannya menyampaikan serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dilakukan di lingkup Polri. Hal tersebut merupakan penyegaran organisasi selain promosi jabatan yang lebih tinggi untuk membina karir. Serah terima jabatan ini juga disebutnya mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Selain juga upaya regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide ide baru untuk menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polres Buleleng saya ucapkan terimkasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama dan selamat bertugas ditempat yang baru,  kepada pejabat baru selamat datang di Polres Buleleng dan diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru,” ujar AKBP Suratno.

Sedangkan untuk pejabat baru Kapolres Suratno pun berahap dapat menyesuaikan diri dengan cepat untuk mengambil alih tugas di satuannya. *k23

loading...

Komentar